Solo (ANTARA) - Menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda, pada Senin pulang dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta setelah melahirkan anak keduanya dengan Gibran Rakabuming Raka, La Lembah Manah.

Rombongan keluarga Gibran dan Selvi meninggalkan rumah sakit pukul 13.15 WIB. Ibu Negara Iriana Joko Widodo ada di antara anggota keluarga yang menjemput Selvi dan putrinya.

Adik perempuan Gibran, Kahiyang Ayu, bersama suaminya Bobby Nasution dan anak mereka Sedah Mirah Nasution juga ada dalam rombongan.

Selvi menggunakan kursi roda dan putrinya berada di tempat tidur bayi saat mereka melewati lorong rumah sakit.

Setelah keluar dari lorong, Selvi menggendong La Lembah Manah lalu masuk ke mobil Toyota Alphard warna hitam bernomor polisi AB 1224 Z disusul Iriana, Bobby, dan Kahiyang.

Rombongan keluarga Presiden kemudian bergerak menuju ke rumah Gibran di Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Sebelum meninggalkan rumah sakit, Gibran mengatakan bahwa dokter sudah memperbolehkan istri dan anak perempuannya pulang dari rumah sakit.
​​​​​​​
"Ibunya juga sehat dan pulih, hari ini sudah diperbolehkan pulang. Rencananya akikah akhir pekan ini," katanya.

Keluarga Gibran akan menggunakan bantuan tenaga pengasuh bayi untuk merawat kedua anak mereka mengingat Selvi masih butuh banyak istirahat.

"Kasihan ibunya juga masih menjalani perawatan. Belum lagi antar Ethes les musik dan sekolah. Jadi harus meminta bantuan baby sitter (pengasuh bayi)," katanya.

Baca juga:
Ibu Negara dampingi menantu ke rumah sakit untuk persiapan persalinan
Presiden Jokowi tengok cucu di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019