SEA Games 2019

Ribuan pelari kampanyekan dukung Indonesia di SEA Games 2019

Ribuan pelari kampanyekan dukung Indonesia di SEA Games 2019

Konferensi pers Pocari Sweat sebagai minuman isotonik resmi SEA Games 2019 yang dihadiri oleh (dari kiri ke kanan) Ricky Suhendar (Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka), Agus Prayogo (atlet nasional lari jarak jauh), Andakara Prastawa (atlet nasional basket), Emilia Nova (atlet nasional lari halang rintang), Witan Sulaeman (atlet Timnas sepak bola Indonesia U-23) dan Yuni Poerwanti (Plt Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan Staf Ahli bidang Politik Kemenpora) di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/11/2019) (ANTARA/Cornea Khairany)

Kita memberikan dukungan langsung kepada tim Indonesia yang akan berjuang di SEA Games 2019 Filipina
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 2.778 pelari yang ada di 12 kota di Indonesia memberikan dukungan kepada tim Indonesia yang akan berlaga di pesta olahraga SEA Games 2019 Filipina dengan cara berlari sejauh 1 kilometer.

Kampanye tersebut digaungkan oleh produsen minuman isotonik Pocari Sweat yang sekaligus bertindak sebagai sponsor minuman isotonik resmi dalam ajang olahraga tingkat Asia Tenggara itu.

Melalui kampanye itu, Pocari Sweat mengajak 2.778 pelari untuk berlari sejauh 1 kilometer, sehingga terkumpul 2.778 kilometer yang merepresentasikan jarak total antara Jakarta ke Manila.

Baca juga: 10.000 pelari siap ikuti ajang lari terbesar Tanah Pasundan

“Lewat kampanye itu, seolah-olah kita memberikan dukungan langsung kepada Tim Indonesia yang akan berjuang di SEA Games 2019 Filipina, karena jarak total dari Jakarta ke Manila adalah 2.778 kilometer,” kata Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat) Ricky Suhendar dalam konferensi pers di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Menurut dia, terdapat 12 kota yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut, diantaranya Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Batam, Bogor, Bekasi, Semarang, Solo, Malang, Denpasar dan Makasar.

“Sampai dengan saat ini, kami mencatat sudah ada lebih dari 2.778 pelari yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut. Ini artinya, target kami sudah tercapai. Bahkan sekarang tidak hanya pelari di 12 kota itu saja yang memberi dukungan, tetapi juga di kota-kota lainnya juga ikut berpartisipasi,” ujar Ricky.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Plt Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan Staf Ahli bidang Politik Kemenpora Yuni Poerwanti mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pocari Sweat kepada atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

“Kami berterima kasih kepada Pocari Sweat atas dukungannya terhadap Tim Indonesia yang akan tampil di SEA Games. Semoga atlet-atlet Indonesia dapat menunjukkan performa terbaiknya dan membawa pulang banyak medali emas,” ungkap Yuni.

Baca juga: KOI pastikan anggaran kontingen Indonesia untuk SEA Games terpenuhi

Baca juga: Dana kontingen Indonesia untuk SEA Games disesuaikan urgensi cabang


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar