SK pergantian eselon I Kementerian BUMN rampung, satu deputi menunggu

SK pergantian eselon I Kementerian BUMN rampung, satu deputi menunggu

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga saat menyampaikan keterangan di Jakarta, Senin (18/11/2019). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN mengumumkan Surat Keputusan atau SK tentang pergantian eselon satu Kementerian BUMN telah ditandatangani, kecuali satu pejabat eselon I yakni Aloysius Kik Ro yang masih menunggu proses administrasi.

"SK sudah ditandatangani, hampir semua ada pergantian, tinggal satu yang belum," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Senin.

Arya mengatakan bahwa terkait deputi juga begitu, hampir semua mengalami penyegaran tinggal satu deputi yang belum.

Baca juga: Erick Thohir "sapu bersih" eselon I Kementerian BUMN

"Deputi Kementerian BUMN yang belum mengalami penyegaran adalah Aloysius Kik Ro Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN dikarenakan masih menunggu proses administrasi," katanya.

Stafsus Kementerian BUMN tersebut juga menyampaikan bahwa SK pergantian sudah mulai jalan sehingga para pelaksana tugas atau Plt sudah bisa bekerja mulai besok.

"Penugasan selanjutnya, kita sejak awal katakan ke perusahaan BUMN dan penugasan tersebut menunggu RUPS. Kalau perusahaan BUMN terpisah dari Kementerian BUMN jadi harus menunggu RUPS terlebih dahulu," kata Arya.

Baca juga: Menteri BUMN pelajari pemangkasan eselon di kementeriannya

Para deputi ini dipastikan nantinya akan mengisi posisi direksi BUMN. Tujuan pergantian para deputi tersebut supaya mereka mengalami penyegaran, baik mereka secara pribadi maupun perusahaan BUMN-nya sendiri.

Selama ini bapak-bapak deputi tersebut sudah banyak memberikan pengawasan dan mendorong juga perusahaan-perusahaan BUMN selama lima tahun lebih.

"Wajar kalau mereka juga sangat mumpuni kembali ke perusahaan BUMN. kita yakin seperti itu. Mudah-mudahan perusahaan BUMN yang mereka pegang bisa semakin baik," ujar Arya.

Arya juga mengatakan bahwa untuk sementara tugas-tugas deputi Kementerian BUMN akan ditangani oleh wakil menteri dan Plt Deputi. Posisi Plt Deputi sendiri akan diisi oleh Asisten Deputi.

Menurut kabar yang diterima Antara, para asisten deputi yang akan mengisi posisi Plt Deputi Kementerian BUMN antara lain Plt.Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi dijabat oleh Imam Paryanto, kemudian Plt.Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata olehHendrika Nora O. Sinaga, Plt.Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Energi, Industri Strategis, dan Media oleh Heri Purnomo.

Sedangkan Plt.Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan dijabat Liliek Mayasari, Plt.Deputi Bidang Usaha Jasa keuangan, jasa survey, dan konsultan oleh Chairiah, dan Plt. Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis dijabat oleh Yuni Suryanto. Terkait posisi Plt. Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, masih dalam proses dikarenakan Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Aloysius Kik Ro yang masih menunggu proses administrasi terkait pergantian.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Strategi Erick Tohir dorong BUMN bersaing di kancah internasional

Komentar