Toulouse, Prancis (ANTARA) - Gadis remaja berusia 15 tahun meninggal dan sejumlah orang lainnya dikhawatirkan hilang setelah sebuah jembatan di Prancis barat daya ambruk ke dalam sungai, Senin, menurut layanan darurat setempat.

Jembatan gantung sepanjang 150 meter di Mirepoix-sur-Tarn, dekat Toulouse, ambruk saat sebuah truk, mobil dan van sedang melintas, lapor jaksa setempat. Jembatan itu dibatasi untuk kendaraan bermuatan 19 ton.

Tayangan televisi menunjukkan sebuah mobil tenggelam di sungai, dengan lampu belakang dan bumpernya di atas permukaan. Ibu dari remaja itu merupakan satu dari tiga korban yang berhasil diselamatkan dari sungai, katanya.

Pejabat polisi setempat Etienne Guyot menyebutkan jumlah total korban tewas belum diketahui.

"Kemungkinan beberapa orang hilang dan kami belum dapat memastikan berapa banyaknya," kata Guyot kepada awak media. "Prioritas kami saat ini menemukan mereka yang hilang."

Dewan setempat mengatakan kepada Reuters bahwa jembatan itu diperiksa setiap enam tahun sekali dan tidak menunjukkan tanda-tanda kelemahan struktural pada pemeriksaan terakhir 2017.

Para senator tahun lalu meminta dana tambahan untuk pemeriksaan dan perbaikan jembatan di seluruh Prancis setelah ambruknya jalan tol di Genoa Italia, yang menelan 43 korban jiwa.

Sumber: Reuters

Baca juga: Polisi Prancis bubarkan massa yang blokir jalan utama dengan Spanyol
Baca juga: Grafiti gantikan gembok cinta di jembatan Paris

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2019