Sepak Bola Nasional

Anggota tim pelajar Korsel jadi buruan swafoto para penonton

Anggota tim pelajar Korsel jadi buruan swafoto para penonton

Seorang penonton pertandingan Grup B Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia 2019 Korea Selatan melawan China, mengajak seorang pemain tim pelajar Korsel berswafoto setelah pertandingan tersebut berlangsung, di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (18/11/2019). ANTARA/A Rauf Andar Adipati

Balikpapan (ANTARA) - Anggota tim pelajar Korea Selatan (Korsel)
pada Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia/Asian menjadi buruan ajakan swafoto para penonton ketika mereka meninggalkan Stadion Batakan, Balikpapan, Senin malam WITA.

Tim pelajar Korsel meninggalkan stadion tersebut setelah menang tipis 1-0 atas China dalam pertandingan Grup B Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia/Asian Schools Football Championship (ASFC) 2019.

Saat mereka keluar dari pintu VIP di area Barat stadion, penonton yang didominasi perempuan tersebut segera beranjak mendekati dan mengajak berswafoto. Para pemain tim pelajar Korsel menanggapi permintaan tersebut dengan ramah dan tidak menjaga jarak.

Panitia pertandingan sempat sedikit kewalahan untuk meminta para pemain memasuki bus, tetapi situasi secara umum berlangsung kondusif dan para penonton dapat mengikuti instruksi yang diberikan untuk membiarkan para pemain menaiki bus.

Ketika para pemain sudah menaiki bus, para penonton terus memfoto mereka sambil mengucapkan sedikit kalimat berbahasa Korea. Di atas bus, para pemain tim pelajar Korsel gantian memfoto para penggemar, serta sebagian lagi memperlihatkan akun media sosial mereka yang ada di telpon genggamnya.

Para penggemar itu mengatakan sebelumnya tidak mengenal para pemain tim pelajar Korsel yang mereka temui dan ajak swafoto. Mereka mengatakan kepincut dengan pemain-pemain itu karena mirip dengan aktor-aktor drama Korea atau anggota boyband KPop yang mereka gemari.

"Karena mereka ganteng-ganteng, bang. Ada yang mirip (Choi) Siwon," kata Bella, salah seorang penonton.

Meski demikian, bukan hanya para pemain tim pelajar Korsel yang laris diajak swafoto. Para pemain tim pelajar Sri Lanka juga menjadi buruan para penonton. Bedanya, para pemain Sri Lanka lebih diminati kaum hawa yang berusia lebih tua.

"Soalnya jarang-jarang ada pemain asing ke sini," kata Sarah, yang berswafoto dengan salah seorang pemain tim pelajar Sri Lanka di dalam stadion.

Korsel dan Sri Lanka menghuni Grup B pada ASFC 2019, bersama Indonesia dan China. Tim pelajar Indonesia akan berhadapan dengan Korsel pada Selasa (19/11/2019) dan China pada Rabu (20/11/2019).

Pada pertandingan pertama yang dimainkan pada Minggu, Elang Muda menghantam Sri Lanka dengan skor besar 8-0.

Baca juga: Tim pelajar Korsel yakin tidak terpengaruh tekanan suporter Indonesia

Baca juga: Pelajari lawan, tim pelajar Indonesia saksikan laga Korsel lawan China

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jokowi tekankan pentingnya kerja sama ASEAN - Korea 30 tahun ke depan

Komentar