Aamir Khan bintangi "Forrest Gump" versi Bollywood

Aamir Khan bintangi "Forrest Gump" versi Bollywood

Poster perdana remake film "Forrest Gump" versi Bollywood, "Laal Singh Chaddha". (Twitter/aamir_khan)

Jakarta (ANTARA) - Aktor asal India, Aamir Khan telah dikonfirmasi untuk membintangi film "Forrest Gump", yang akan dibuat ulang ke dalam versi Bollywood, dilaporkan The Hollywood Reporter, Selasa.

Versi Bollywood dari film klasik yang sebelumnya dibintangi oleh Tom Hanks ini nantinya akan berjudul "Laal Singh Chaddha". Film ini diproduksi oleh Viacom18 Studios dan Aamir Khan Productions.

Pada poster pertamanya, Khan diceritakan akan berperan sebagai seorang pria Sikh sederhana yang memiliki kemampuan luar biasa untuk hadir di acara-acara yang mengubah sejarah.

Selain Khan, film ini juga dibintangi aktris papan atas Kareena Kapoor Khan dan disutradarai oleh Advait Chandan.

Saat ini, "Laal Singh Chaddha" telah berada di tahap produksi, dan ditetapkan untuk rilis pada Natal 2020.

Sementara itu, "Forrest Gump" (1994) merupakan adaptasi dari novel karanga. Winston Groom berjudul sama yang rilis pada 1986. Film ini menjadi salah satu film terlaris dan terbaik sepanjang masa.

Film arahan sutradara Robert Zemeckis itu memenangkan enam piala Oscar, meliputi film terbaik, sutradara terbaik dan aktor terbaik untuk Tom Hanks.

Ketika remake ini pertama kali diumumkan awal tahun ini, Paramount COO Andrew Gumpert telah menyatakan bahwa pihaknya senang dan mendukung geliat Khan untuk menghidupkan film ini kembali.

"Kami sangat senang bisa berbisnis dengan Aamir Khan Productions dan Viacom18 Studios, dan melihat mereka membawakan kisah abadi ini ke seluruh hadirin generasi baru," kata Gumpert.

"Mengetahui hasrat Aamir yang membara untuk subjek ini selama bertahun-tahun, dia adalah pasangan yang sempurna untuk menghidupkan mimpi ini," tambah Viacom18 Studios COO Ajit Andhare.

Dalam rentang karir lebih dari tiga dekade, Khan telah membintangi beberapa film besar Bollywood, termasuk judul-judul seperti "Dangal", yang juga mencetak rekor di China.

Pembuatan ulang (remake) film Hollywood ke versi Bollywood sendiri semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.

"Dil Bechara" adalah judul dari versi India untuk film "The Fault in Our Stars" yang baru saja menyelesaikan syutingnya bersama Fox Star Studios India.

Selain itu, drama musikal Keira Knightley-Mark Ruffalo, "Begin Again" (2014) juga akan dibuat versi Bollywood, dan akan diproduksi bersama oleh Abundantia Entertainment dan T-Series.

Baca juga: "Thugs of Hindostan", pengkhianatan Aamir Khan dalam pemberontakan Amitabh Bachchan

Baca juga: Aamir Khan Berharap Lebih Baik di Piala Oscar

Baca juga: Kajol akan main drama India "Tribhanga" untuk Netflix


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jokowi harap Indonesia seperti Tom Hanks dalam "Cast Away"

Komentar