Liga Spanyol

Alami cedera ligamen, James Rodriguez absen hingga akhir tahun

Alami cedera ligamen, James Rodriguez absen hingga akhir tahun

Gelandang Real Madrid James Rodriguez diperkirakan absen hingga akhir tahun karena cedera ligamen.(Daisuke Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang Real Madrid James Rodriguez kemungkinan akan absen hingga akhir tahun setelah menderita cedera ligamen lutut saat membela timnas Kolombia.

"Setelah menjalani pemeriksaan oleh staf medis Real Madrid hari ini, pemain kami James Rodriguez mengalami cedera ligamen internal di lutut kirinya," kata Real dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sky Sports pada Selasa (19/11).

Real tidak mengatakan berapa lama gelandang tersebut akan absen, tetapi laporan di media Spanyol mengatakan ia akan absen sekitar enam pekan, yang berarti ia akan absen di pertandingan El Clasico melawan Barcelona yang digelar pada 18 Desember setelah dijadwal ulang.

Rodriguez sejauh ini telah membuat tujuh penampilan Liga musim ini, tetapi tidak tampil untuk Los Merengues sejak diturunkan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 1-0 di Liga Champions atas di Galatasaray pada 22 Oktober.

Meski begitu, ia tetap dipanggil timnas Kolombia untuk pertandingan persahabatan melawan Peru dan Ekuador.

Pemain berusia 28 tahun ini menjalani operasi pada lutut yang sama tahun lalu setelah mengalami cedera ligamen, hingga memaksanya untuk absen selama dua bulan saat ia dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Baca juga: Kontra Chile, James dan Falcao absen perkuat Kolombia

Baca juga: Zidane akhirnya pertahankan Bale dan James

Baca juga: Legenda Kolombia sarankan James Rodriguez tinggalkan Real Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar