Batavia Madrigal Singers sajikan konser Sanguinis Choraliensis! 2019

Batavia Madrigal Singers sajikan konser Sanguinis Choraliensis! 2019

Konser Sanguinis Choraliensis! 2019 diselenggarakan di Balai Resital Kertanegara 17 November 2019.  (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) -
The Resonanz Music Studio (TRMS) di bawah pimpinan Avip Priatna kembali menunjukkan konsistensinya untuk mengisi dan memajukan paduan suara di Indonesia melalui ragam pertunjukan berkualitas yang selalu dinantikan para pecinta musik klasik.
 
Kali ini, bersama Batavia Madrigal Singers (BMS) dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, konser Sanguinis Choraliensis! 2019 diselenggarakan di Balai Resital Kertanegara 17 November 2019.
 
“Konser Sanguinis Choraliensis! ini merupakan salah satu konser yang rutin kami selenggarakan sejak tahun 2009. Dengan luasnya keragaman musik yang ditampilkan, konser ini menjadi ajang pembinaan para anggota Batavia Madrigal Singers untuk lebih mengenal musik paduan suara dari berbagai zaman, terutama untuk musik akapela," ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio dalam keterangan resmi, Selasa.

Baca juga: Ahok bangga Batavia Madrigal Singers tampil di ICFM 2019

Baca juga: Batavia Madrigal Singers jadi paduan suara Indonesia pertama di ICFM
 
"Kami harap dengan adanya konser ini, para penonton yang telah hadir dapat menikmati musiknya dengan baik, dan pulang dengan membawa kesan mendalam akan keseluruhan pementasan semalam."
 
Kerap menampilkan repertoar yang sangat beragam, konser ini ditujukan bukan hanya untuk pecinta dan pemerhati musik paduan suara, namun juga bagi penggemar musik pada umumnya.
 
Selain itu, konser ini juga menampilkan dua buah lagu hasil karya anggota BMS dan sebuah lagu yang didedikasikan khusus untuk Batavia Madrigal Singers dari seorang komposer muda berbakat Fero Aldiansya.
 
Kejelian Avip dalam penyusunan program ini pula yang menjadi salah satu faktor keberhasilan Batavia Madrigal Singers kembali mengukir prestasi baru-baru ini di 51st Tolosa Choral Contest di Tolosa Spanyol dengan menyabet juara pertama dalam kategori Polyphony Music, kategori Basque & Popular Music, kategori Favorit pilihan penonton.

Mereka juga meraih juara Umum atau Grand Prize yang membawa mereka menjadi salah satu grand finalis pada European Grand Prix for choral singing di Debrecen, Hongaria bulan Juli tahun 2020.
 
“Komitmen Avip Priatna di dunia musik klasik kerap membuahkan hasil yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa dengan segudang prestasi yang ia raih. Terlebih lagi, pementasan yang ditampilkan senantiasa menyajikan program musik yang menarik dan selalu menimbulkan antusiasme penonton untuk mendapatkan sesuatu yang baru," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden silaturahmi dengan Paskibraka dan GBN

Komentar