Kualifikasi Piala Eropa 2020

Lawan Jerman, Michael O'Neill realistis

Lawan Jerman, Michael O'Neill realistis

Para pemain tim nasional Irlandia Utara merayakan gol penentu kemenangan ke gawang Belarusia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Stadion Borisov Arena, Borisov, Belarusia, Selasa (11/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Vasily Fedosenko)

Jakarta (ANTARA) - Bertutur dan bertindak realistis memerlukan pertimbangan rasional, bukan semata-mata "jualan kecap" tanpa bukti, dan hal itu secara jitu ditunjukkan oleh manajer Irlandia Utara Michael O'Neill menjelang laga melawan Jerman.

Irlandia Utara siap melakoni laga tandang melawan Jerman dalam pertandingan babak kualifikasi Grup C Piala Eropa yang bakal digelar di Commerzbank-Arena, Frankfurt pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB.

Baca juga: Hasil Grup C: Belanda dan Jerman terdepan, Irlandia Utara membayangi

O'Neill meminta kepada para pemain asuhannya agar menikmati benar-benar laga kontra Jerman, tanpa merasakan beban lebih dulu sebelum duel berlangsung.

Bertutur dan bertindak realistis bagi manajer Irlandia Utara itu menuntut para pemainnya agar menunjukkan semangat pantang menyerah.

Memang, timnas Irlandia Utara tidak diperkuat oleh Jamal Lewis karena ia masih dibekap cedera lutut saat membela Norwich City.

Baca juga: Belanda rebut puncak Grup C usai tundukkan Irlandia Utara

"Pertandingan bakal berlangsung sulit sebagaimana anda perkirakan," kata O'Neill kepada BBC Sport.

"Hanya saja, kami siap bertanding dengan performa yang gemilang, dan laga nanti merupakan pengalaman berharga bagi para pemain."

"Tidak ada yang tidak mungkin. Kami tahu bahwa kami harus berjuang lebih keras dalam pertandingan ini, tetapi kami coba bertanding dengan rileks, karena sebagaimana anda ketahui, pertandingan ini melawan Jerman, yang diadakan di Jerman."

Baca juga: Irlandia Utara dan Jerman masih sempurna di Grup C

"Yang utama bagi kami, bahwa pemain beroleh pengalaman saat bertanding di stadion di Frankfurt. Situasinya bakal sama sebagaimana saat bertanding di laga final, dan pengalaman menjadi salah satu faktor penting," katanya.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar