Mantan Deputi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro jadi Wadirut Pegadaian

Mantan Deputi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro jadi Wadirut Pegadaian

Wahyu Kuncoro (tengah) berfoto bersama Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto (kedua dari kanan) dan jajaran manajemen lainnya di Jakarta. ANTARA/Dokumentasi Pegadaian

Saya menyambut positif ditetapkannya Wahyu sebagai wadirut dan bergabung dengan keluarga besar Pegadaian
Jakarta (ANTARA) - Wahyu Kuncoro dilantik menjadi Wakil Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) seusai tidak lagi menjabat sebagai Deputi Kementerian BUMN.

"Saya menyambut positif ditetapkannya Wahyu sebagai wadirut dan bergabung dengan keluarga besar Pegadaian," ujar Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto di Jakarta, Selasa.

Kuswiyoto mengatakan adanya wadirut mendorong Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi pemimpin pasar bisnis gadai dan fidusia.

Baca juga: Deputi BUMN Fajar Harry hadiri penyerahan SK pergantian eselon I
Baca juga: Kementerian BUMN akan tetapkan 5 posisi eselon I dalam 1-2 pekan ini


Penambahan komposisi direksi, lanjutnya, diharapkan dapat membuat fungsi sosial dan bisnis yang lebih ekspansif, dengan memanfaatkan seluruh sumber daya Pegadaian dalam menjalankan cetak biru periode 2019-2023 yang sudah dirancang dewan direksi dan komisaris Pegadaian.

Kementerian BUMN melantik Wahyu Kuncoro sebagai Wadirut Pegadaian melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-273/MBU/11/2019 tertanggal 18 November 2019.

Sebelumnya, Wahyu menjabat Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN.

Wahyu Kuncoro, kelahiran Surakarta, 31 Oktober 1969, merupakan jebolan Universitas Gajah Mada. 

Ia sempat berkarir menjadi Wakil Komisaris Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk, sebelum diangkat menjadi Deputi Bidang Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN.

Baca juga: Periode Januari-September 2019 Pegadaian jual 4,5 ton emas

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sampah plastik di Kota Mataram jadi tabungan haji

Komentar