Liga 1 Indonesia

Borneo FC yakin menang lawan PSS meski 10 pemain absen

Borneo FC yakin menang lawan PSS meski 10 pemain absen

Pelatih Borneo FC Mario Gomez.(ANTARA/HO/twitter Borneo FC)

Sleman (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Mario Gomez yakin timnya mampu menang menghadapi tuan rumah PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (20/11) meski 10 pemain bakal absen.

Gomez saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa, mengatakan sebanyak 10 pemainnya tak bisa ikut laga melawan PSS karena berbagai sebab mulai dari cedera, terkena akumulasi kartu kuning, hingga membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Kami tidak dapat memainkan 10 pemain tersebut besok tapi kami mempunya tim yang bagus untuk besok," kata Gomez.

Baca juga: Simic Quattrick, Persija taklukkan Borneo

Sejumlah pemain yang bakal absen adalah Lerby Eliandry, Abdul Rachman, Juan Alsina, Wildansyah, Muhammad Sihran, Diego Michiels, Rahmanuddin, dan Renan Silva, Nadeo Agrawinata, Firdaus.

Ia menyadari bahwa Tim Super Elang Jawa memiliki pemain yang bagus. Namun, Gomez juga mengetahui bahwa pemain gelandang PSS Brian Ferreira tak bisa memperkuat timnya hingga akhir musim Liga 1 2019.

"Saya tahu mereka tak bisa memainkan Brian. Apa yang terjadi dengan Brian? cedera. Saya tahu. Di mana? Karena itu sangat lama. Karena saya tahu sudah lama tentang dia," kata dia.

Terlepas dari ada atau tidaknya Brian di PSS, ia yakin timnya yang berjuluk Pesut Etam itu memiliki peluang mengalahkan tuan rumah. Bagi Gomez, segala kemungkinan dapat terjadi dalam pertandingan yang mungkin berakhir imbang, menang, atau kalah.

Baca juga: Kebobolan di menit akhir, Gomez akui pamainnya kurang konsentrasi

"Sangat penting jika pemain saya memberikan 100 persen karena saya pikir mereka akan memberikan 110 persen untuk memenangkan pertandingan ini," kata Gomez.

Gelandang Borneo FC Ilhamsyah menegaskan timnya sudah sangat siap menghadapi pasukan Super Elang Jawa setelah mengikuti pemusatan latihan di Batu, Malang, Jatim.

"Dari segi persiapan setelah dari Batu kemarin, tim sudah sangat sangat siap. Memang ada yang akumulasi beberapa pemain dan Lerby juga di Timnas. Tapi tidak ada masalah. Pelatih sangat percaya kepada pemain-pemainnya," kata Ilhamsyah.

Baca juga: Pelatih PSS tak sesali laga tanpa gol melawan Bali United

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Persiapan Persija hadapi Persib

Komentar