Saham China berakhir lebih tinggi untuk hari kedua berturut-turut

Saham China berakhir lebih tinggi untuk hari kedua berturut-turut

Ilustrasi - Seorang warga mengamati grafik pada layar informasi perdagangan saham di Shanghai Stock Exchange. ANTARA/REUTERS/Jason Lee

Saham-saham yang terkait dengan transportasi dan asuransi memimpin kerugian.
Beijing (ANTARA) - Saham-saham China berakhir lebih tinggi untuk hari kedua berturut-turut pada perdagangan Selasa, dengan indikator utama Indeks Komposit Shanghai naik 0,85 persen menjadi 2.933,99 poin.

Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China, menguat 1,8 persen menjadi mengakhiri perdagangan di 9.889,75 poin.

Nilai transaksi gabungan di kedua bursa saham tersebut mencapai 418,4 miliar yuan (sekitar 59,75 miliar dolar AS), meningkat dari 362,4 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Sebagian besar saham naik, dengan jumlah saham naik melebihi yang turun sebanyak 1.346 saham terhadap 109 saham di bursa Shanghai dan 1.987 saham terhadap 140 saham di bursa Shenzhen.

Baca juga: Bursa Saham China bervariasi, Indeks Shanghai dibuka turun 0,17 persen

Perusahaan-perusahaan di sektor layanan komunikasi informasi sebagian besar menguat, dengan saham Xinhua Net Co, Ltd. melonjak 6,148 persen menjadi ditutup pada 22,1 yuan per saham.

Saham-saham yang terkait dengan transportasi dan asuransi memimpin kerugian.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, melonjak 2,77 persen menjadi ditutup pada 1.729,08 poin.
Baca juga: China tandatangani kontrak impor senilai Rp35,1triliun dari Indonesia

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar