5G mengubah wajah dan masa depan Chongming

5G mengubah wajah dan masa depan Chongming

5G mengubah wajah dan masa depan Chongming (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 81734

SHANGHAI, 19 November 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet)--

Mesin penuai 5G nirawak tengah dikerahkan di rute pemanenan khusus di pertanian organik Wanhe di bagian timur Distrik Chongming.

Penyemai mandiri, robot pertanian organik dan pesawat penyemprot pestisida nirawak juga bekerja di bidang lain. Di Chongming Farm Quality Control Center, para petani tengah memeriksa video HD dari pekerjaan yang sedang berlangsung secara instan melalui 5G.

Lahan pertanian yang lebih berkualitas, irigasi, teknologi dan kebijakan pemerintah merupakan beberapa faktor di balik panen bemper selama beberapa tahun terakhir di Pulau Chongming.

"Berkat jaringan 5G, kita dapat menghilangkan ketergantungan yang berlebihan pada petani serta merealisasikan kontrol dan manajemen mesin, sehingga meningkatkan efisiensi," kata Huang Zhen selaku pejabat pertanian organik Wanhe. "Kita dapat memegang dengan kuat 'mangkuk nasi' di tangan kita sendiri."

Dengan bandwidth yang besar, penundaan yang rendah dan karakteristik koneksi yang besar, "pemanen pintar 5G+" merealisasikan dukungan menyeluruh atas penanaman dan pengelolaan produksi pertanian termasuk mekanisasi komprehensif, penghindaran rintangan, kendali jarak jauh dan swa-kemudi.

Dan pemanen berenergi baru ini dapat mengumpulkan dan menganalisis data produksi secara real time menggunakan teknologi artificial intelligence, yang meningkatkan perlindungan lingkungan dan ekologi.

Pemerintah kabupaten mengumumkan bahwa dengan cakupan penuh jaringan 5G di pulau ini, Chongming akan menerapkan teknologi tersebut untuk penggerak dan operasi cerdas pertanian, pemantauan dan analisis penerbangan berpresisi tinggi, pengawasan real-time atas produk pertanian, robot pertanian, pelatihan dan bimbingan teknologi pertanian jarak jauh, analisis pemuliaan terindustrialisasi, serta pengumpulan real-time data pertanian dan komputasi cloud.

Kearifan 5G+ untuk pengobatan

Cabang Rumah Sakit Shanghai Xinhua di Chongming telah tercakup sepenuhnya oleh jaringan 5G. Ia tengah menjajaki penerapan 5G untuk konsultasi jarak jauh, pertolongan pertama pra-rumah sakit, panduan bedah jarak jauh, koneksi ultrasonografi jarak jauh dan panduan augmented reality. Ia telah menyelesaikan latihan pertolongan pertama pra-rumah sakit pertama kabupaten tersebut di dalam ambulans dengan bantuan 5G untuk menawarkan perawatan yang lebih tepat waktu bagi para pasien.

Liu Lan selaku direktur departemen ultrasonografi rumah sakit itu, menggunakan smartphone 5G-nya dan perangkat ultrasonic mobile untuk memandu pemeriksaan ultrasonografi tiroid oleh Lu Liju dari Chenqiao Town Community Health Service Center.

"Pasien lokal lebih suka pergi ke pusat layanan kesehatan masyarakat terdekat sebagai kunjungan pertama mereka," ujar Liu. "Dengan cakupan penuh dari teknologi 5G, rumah sakit kami membawa sistem konsultasi jarak jauh guna membantu pusat layanan tersebut untuk diagnosis kasus-kasus darurat dan rumit."

Seorang pasien bermarga Wang berkata: "Sistem ini menghemat waktu proses diagnosis. Kami bahkan dapat menerima perawatan kesehatan di rumah."

Dengan 5G, spesialis di rumah sakit terkemuka di pulau itu dapat memberikan arahan kepada dokter rakyat serta bimbingan tentang diagnosis dan perawatan.

"Kami sekarang tengah berupaya mempromosikan diagnosis jarak jauh 5G untuk merealisasikan perawatan pasien rawat inap jarak jauh, dengan mempromosikan kualitas perawatan medis di pulau tersebut," ucap Fei Zewei selaku presiden Cabang Rumah Sakit Shanghai Xinhua di Chongming.

Kontrol mandiri 5G+

Di Zhihuidao Industrial Park, bus antar-jemput mandiri yang dibantu oleh 5G tengah diuji coba. Dan sebuah mobil pembersih bertugas di Chongming Xincheng Conference Center. Bus antar-jemput tersebut, yang dilengkapi dengan radar laser, mampu menyelesaikan semua operasi otonom dengan bantuan 5G.

Olahraga pintar 5G+

Chongming, sebuah pulau ekologis olahraga, telah menggunakan teknologi 5G, 4K dan VR untuk siaran langsung berbagai acara. Di Luhua Marathon Town, lari 5G menarik lebih banyak pecinta olahraga. Para pemain dapat masuk dan keluar dengan jaringan 5G. Para pemirsa dapat menonton tampilan 360 derajat, sementara data kinerja para pemain dikumpulkan secara real time.

Ritel pintar 5G+

Sistem bengkel pintar tengah diterapkan pada 26 jalur produksi di Pabrik Yunliang yang menampilkan teknologi 5G dan AI. Ia dapat mengelola daya listrik, fasilitas, peralatan dan lembar kerja jauh lebih efisien.

Pada akhir Oktober, Chongming memiliki 539 stasiun 5G termasuk 23 di dalam ruangan. Pemerintah telah mengatakan akan merealisasikan cakupan penuh pulau tersebut di masa mendatang.

Sumber: Wanhe Organic Farm

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=351223
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=351233

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar