Atletik

Jawa Timur borong tiga emas atletik di hari kedua Popnas

Jawa Timur borong tiga emas atletik di hari kedua Popnas

Suasana kejuaraan atletik di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (19/11/2019) (HO/Popnas)

Jakarta (ANTARA) - Jawa Timur memborong tiga emas di hari kedua penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di cabang olahraga atletik yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa.

Raihan emas Jatim diperoleh dari nomor lempar cakram putra oleh Nata Bagus (46,68m), lompat tinggi putri oleh Nabila Fafriliani (1,70m), dan tolak peluru putri oleh Elizabeth Marta (13,82m).

Dengan raihan tiga emas ini membuat Jatim unggul untuk sementara di tabel klasemen cabor atletik dengan empat emas, setelah pada hari pertama berhasil mencatatkan lompat jangkit terjauh 14,36m oleh Muhammad Arief.

Baca juga: Lifter Kaltim Muhammad Faathir pecahkan rekor dunia remaja di Popnas

Sementara itu DKI Jakarta, DIY Yogyakarta, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Bangka Belitung, dan Sulawesi Utara masing-masing mendapatkan satu emas di hari kedua penyelenggaraan.

Raihan satu emas ini membawa DKI Jakarta menempati posisi kedua dengan raihan tiga medali emas. Dua emas sebelumnya didapatkan di hari pertama penyelenggaraan di nomor lontar martil putra dan 800m putra.

Jawa Barat yang pada hari pertama sukses membukukan dua emas, kini loyo. Mereka hanya meraih satu perak dan satu perunggu di 10 nomor yang dipertandingkan pada Selasa. Pelaksanaan cabor atletik Popnas 2019 akan berlangsung hingga Jumat.

Baca juga: Jabar, Jambi, dan Sulteng berbagi emas di dayung rowing Popnas

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atletik persembahkan 3 medali emas dalam ASG 2019

Komentar