Masyarakat Muare Mimika sampaikan terima kasih kepada TNI

Masyarakat Muare Mimika sampaikan terima kasih kepada TNI

Salah satu rumah milik warga Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua yang di renovasi RTLH oleh Kodim 1710/Mimika melalui program Binter Terpadu TA 2019 (ANTARA /HO-Kodim 1710/Mimika)

Jayapura (ANTARA) - Romanus Kokoyahu, warga Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya kepada Kodim 1710/Mimika yang telah merenovasi rumahnya.

"Terima kasih Bapak-bapak TNI atas bantuannya dalam membangun atau merenovasi rumah kami," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Romanus mengaku sangat terbantu dengan program pembinaan teritorial (Binter) terpadu yang digelar oleh Kodim 1710/Mimika di kampungnya itu.

"Kami, warga Kampung Muare sangat bangga dan senang dengan Binter Terpadu TNI yang telah membantu kami untuk merenovasi atau membangun rumah," kata Romanus.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Akhmad Zaini mengatakan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) itu telah menampakkan hasilnya melalui pengerahan tukang yang dibantu oleh para Babinsa setempat sehingga kegiatan tersebut bisa lebih maksimal.

“Semua ini berkat kerja keras dan kerja sama Tim Tukang, Babinsa dan anggota Kodim 1710/Mimila sehingga pengerjaan berjalan cukup cepat dan lancar," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa pembangunan sasaran fisik Binter Terpadu tersebut semakin hari persentasenya selalu meningkat, dari target lima rumah 4 diantaranya sudah selesai.

Rumah warga yang dilakukan RTLH adalah milik Elizabet Apoko, Tobias Manaheripi, Maria Ataha Apoka dan Romanus Kokoyahe.

"Kami bersyukur dengan apa yang sudah dilakukan oleh anggota Kodim 1710/Mimika dalam membantu warga untuk membangun rumah lebih layak huni, apalagi warga sangat mendukung kegiatan ini," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar