Kodim 17/14/PJ bersama warga karya bakti merehab gereja

Kodim 17/14/PJ bersama warga karya bakti merehab gereja

Personel Kodim 1714/PJ bersama warga merehab gedung Gereja GIDI Jemaat Dondobaga, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (19/11). ANTARA /HO-Kodim 1714/PJ

jika gereja sudah bagus dan bersih maka akan timbul kenyamanan dalam beribadah
Jayapura (ANTARA) - Kodim 1714/PJ bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti merehabilitasi gedung Gereja GIDI Jemaat Dondobaga, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa.

Pasiter Kodim 1714/PJ Kapten Inf Indra Siswanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa malam mengatakan personel Kodim 1714/PJ dan Yonif 721/MKS memperbaiki beberapa bagian gereja yang rusak serta melakukan pengecatan gedung tersebut.

"Jadi, rehab dan pengecatan gedung Gereja GIDI Jemaat Dondobaga, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka program pembinaan teritorial atau Binter Terpadu TA 2019," kayanya.

Baca juga: Balai Kampung Umuaf Papua di cat dengan kerja bakti bersama TNI
Baca juga: Bakti sosial di Kampung Aroanop-Papua digelar TNI-Polri


Menurut dia, kegiatan karya bakti itu juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

"Karena jika gereja sudah bagus dan bersih maka akan timbul kenyamanan dalam beribadah. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mewujudkan situasi yang semakin kondusif dan dapat menciptakan kedamaian di wilayah Kampung Dondobaga pada khususnya, Kabupaten Puncak Jaya pada umumnya,” kata Indra.

Sementara itu, Pendeta Kirenius Telenggen mewakili masyarakat Kampung Dondobaga mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi Kodim 1714/PJ dan Yonif 721/MKS yang telah memperbaiki dan memperindah Gereja GIDI Jemaat Dondobaga.

"Mudah-mudahan hal ini dapat dilanjutkan berkesinambungan bagi masyarakat luas, dan atas kebaikan bapak TNI semoga Tuhan selalu memberkati dalam setiap perbuatan yang telah di lakukan," katanya.

Baca juga: Penyuluhan kesehatan digelar satgas pamtas perbatasan di Papua
Baca juga: Cegah malaria, Satgas Pamtas "fogging" Kampung Kibay-Keerom, Papua
Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 126/KC perbaiki PLTS Kampung Banda

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bakti Sosial TNI Memaknai Hari Juang

Komentar