Carmelo adalah bintang ajeg di liga ini yang akan menghadirkan sosok kharismatik di ruang ganti
Jakarta (ANTARA) - Carmelo Anthony secara resmi bergabung bersama Portland Trail Blazers setelah setahun lebih tanpa klub dan mantan bintang New York Knicks itu memilih mengenakan nomor punggung 00 setelah biasanya identik dengan nomor 7.

Baca juga: Carmelo Anthony merapat ke Trail Blazers

Lewat unggahan di instagram pribadinya, @carmeloanthony, pada Rabu dini hari WIB, pemain yang akrab disapa Melo itu menyematkan sedikitnya 11 alasan mengapa ia memilih nomor punggung 00.

Salah satunya adalah angka 00 jika ditempatkan berdempetan akan terlihat seperti simbol tak terpemanai.

"Seseorang harus memahami pertanda yang diisyaratkan semesta kepadanya untuk mengambil keputusan cepat," demikian tulis Melo dalam keterangan unggahannya.

"Yang Maha Kuasa meminta perhatian penuhku. Aku harus mencapai kedewasaan spiritual nan tenang di bawah naungan semesta," tulisnya lagi.

Sebelumnya laman resmi Trail Blazers mengumumkan keputusan merekrut Melo.

"Carmelo adalah bintang ajeg di liga ini yang akan menghadirkan sosok kharismatik di ruang ganti bersama dengan kepiawaiannya di posisi yang dibutuhkan di lapangan," kata Presiden Operasional Bola Basket Trail Blazers Neil Olshey.
Pihak Trail Blazers tak menyampaikan detail kesepakatan Melo, namun laporan sejumlah media Amerika Serikat menyebut pemain 10 kali All-Star NBA tersebut diikat dengan kontrak tanpa jaminan berdurasi satu tahun.

Melo akan memperoleh hal sebesar 2,15 juta dolar AS jika ia tetap berada dalam roster Trail Blazers pada Januari mendatang.

Baca juga: Carmelo Anthony ditukar ke Bulls, tapi kemungkinan segera dilepas

Baca juga: LeBron James pacu kemenangan Lakers atas Hawks

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019