Kemarin, Jiwasraya ke kejaksaan sampai Jasa Marga harus ke KPK

Kemarin, Jiwasraya ke kejaksaan sampai Jasa Marga harus ke KPK

Logo PT Asuransi Jiwasraya (Persero). ANTARA

Pak Erick Thohir tidak boleh bicara orang dulu. Dia bicara strategi dulu
Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN libatkan kejaksaan terkait kasus Asuransi Jiwasraya hingga Menteri BUMN Erick Thohir desak Dirut Jasa Marga penuhi panggilan KPK, berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak simak:

1. Kementerian BUMN dorong kasus Jiwasraya kepada kejaksaan

Kementerian BUMN mendorong kasus Asuransi Jiwasraya yang diduga telah merugikan nasabahnya agar diproses dan ditelaah oleh kejaksaan.

"Untuk Jiwasraya kita dorong ke kejaksaan supaya diproses," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Kemenhub batasi kendaraan barang selama Natal-Tahun Baru

Kementerian Perhubungan akan melakukan pembatasan kendaraan barang pada saat Natal dan Tahun Baru 2020 guna memperlancar arus kendaraan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi dalam Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 di Jakarta, Selasa malam mengatakan, pembatasan kendaraan barang nantinya akan dilakukan juga pada kapal penyeberangan.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Bahlil ke China, Korsel hingga Jerman, rayu investor masuk Indonesia

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia akan berkeliling ke sejumlah negara mulai dari China, Korea Selatan hingga Jerman untuk merayu dan meyakinkan para investor untuk masuk ke Indonesia.

Anggota Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary Marimbo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengatakan kunjungan kerja Bahlil Lahadalia akan berlangsung pada 20-29 November 2019.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Fahri Hamzah usul Erick fokus strategi pembenahan BUMN

Politisi Fahri Hamzah mengemukakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebaiknya tidak menyebut nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebelum membuat strategi konkret dalam memperbaiki BUMN.

"Pak Erick Thohir tidak boleh bicara orang dulu. Dia bicara strategi dulu. Bagaimana cara memperbaiki BUMN satu per satu ke depan. Setelah itu baru cari orang," kata Fahri, usai mengisi Forum Legislasi di Kompleks Parlemen RI Senayan, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Kementerian BUMN minta Dirut Jasa Marga penuhi panggilan KPK

Kementerian BUMN telah mengirimkan surat kepada Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani untuk memenuhi panggilan KPK.

"Setelah KPK menyurati kita, kita kemudian menyurati BUMN tersebut untuk secepatnya memenuhi panggilan KPK. Kita hargai proses KPK," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kementerian BUMN akui Jiwasraya investasi di saham gorengan

Komentar