Otoritas Belanda temukan 25 migran di truk kontainer berpendingin

Otoritas Belanda temukan 25 migran di truk kontainer berpendingin

Para aktivis antirasisme berpartisipasi dalam kegiatan perkabungan di luar gedung kementerian imigrasi di London, Inggris, Kamis (24/10/2019), setelah 39 jenazah ditemukan di sebuah truk kontainer pada Rabu (23/10/2019). ANTARA/REUTERS/Hannah McKay/tm (REUTERS/HANNAH MCKAY) (Ant)

Den Haag (ANTARA) - Otoritas Belanda menemukan 25 migran yang menyelinap ke sebuah feri kargo, yang hendak menuju Inggris setelah meninggalkan Belanda pada Selasa.

Kapal itu pun langsung kembali ke pelabuhan Vlaardingen di Belanda, menurut layanan darurat.

Dua di antaranya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan sementara 23 lainnya melakukan pemeriksaan medis di pelabuhan sebelum digiring ke kantor polisi untuk diproses, demikian pernyataan di situs layanan darurat setempat.

Tidak diketahui dari mana mereka berasal tetapi gambar penumpang ilegal yang dibawa ke bus itu memperlihatkan sebagian besar dari mereka adalah pria muda..

Otoritas menemukan para migran di kontainer berpendingin sebuah truk di atas feri, menurut pernyataan. Polisi mengatakan kepada lembaga penyiar Belanda NOS bahwa mereka telah mengamankan sopir truk dan ia kini masih diinterogasi atas kemungkinan keterlibatannya dalam perdagangan manusia.

Para migran itu menaiki feri Britannia Seaways milik operator Denmark DFDS, yang baru saja memulai perjalanan melintasi Laut Utara ke Felixtowe di Inggris selatan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Kapal AL Belanda selamatkan 200 migran di Laut Mediterania

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar