Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 14 orang Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) "Designate Resident" dan "Designate Non Resident" untuk Republik Indonesia tiba di Istana Merdeka, Jakarta.

Secara berurutan para dubes datang di halaman depan Istana Merdeka, pada Rabu.

Baca juga: Presiden terima surat kepercayaan Dubes LBBP

Baca juga: Presiden Jokowi terima surat kepercayaan lima dubes LBBP


Sebelum memasuki Istana, masing-masing dubes disambut oleh lagu kebangsaan masing-masing serta memberi penghormatan kepada bendera negara dan Merah Putih.

Belasan dubes tersebut akan menyerahkan surat kepercayaan atau "credential letter" kepada Presiden Joko Widodo.

Sebanyak 14 dubes tersebut yakni Duta Besar LBBP Argentina untuk Indonesia Gustavo Arturo Torres, Duta Besar LBBP Zimbabwe untuk Indonesia Sophia Nyamudeza, Duta Besar LBBP Republik Iran untuk Indonesia Mohammad Khos Heikal Azad, Duta Besar LBBP Kerajaan Belanda untuk Indonesia Drs. Lambertus Christiaan Grijns, Duta Besar LBBP Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket, Duta Besar LBBP Republik Perancis untuk Indonesia Olivier Chambard, dan Duta Besar LBBP Republik Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev.

Selain itu Duta Besar LBBP Republik Yunani untuk Indonesia Apostolos Baltas, Duta Besar LBBP Republik Demokratik Rakyat Laos untuk Indonesia Phomma Sidsena, Duta Besar LBBP Kanada untuk Indonesia Cameron MacKay, Duta Besar LBBP Republik Sierra Leone untuk Indonesia Ernest Mbaimba Ndomahina, Duta Besar LBBP Republik Demokratik Federal Nepal untuk Indonesia Udaya Raj Pandey, Duta Besar LBBP Republik Niger untuk Indonesia Leko Ado, dan Duta Besar LBBP Montenegro untuk Indonesia Darko Pajovic.

Selanjutnya para duta besar memberikan surat kepercayaan di ruang kredensial Istana Merdeka kepada Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019