SEA Games 2019

PSSI umumkan 20 pemain timnas U-22 SEA Games tanpa Lutfi-Zola-Awan

PSSI umumkan 20 pemain timnas U-22 SEA Games tanpa Lutfi-Zola-Awan

Dokumentasi - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri memberikan keterangan mengenai persiapan skuatnya menjelang SEA Games 2019 di Jakarta, Rabu (6/11/2019). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan 20 pemain tim nasional U-22 untuk SEA Games 2019 yang dipastikan tanpa Muhammad Lutfi, Gian Zola dan Awan Setho.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, selain ketiga nama itu, bek Kadek Agung Widnyana Putra juga menjadi salah satu dari empat pemain yang dicoret paling akhir.

Sebelumnya, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri telah memulangkan empat pemain lain yakni Hanif Sjahbandi, Alberto Goncalves, Muhammad Hambali Tolib dan Muhammad Rifad Marasabessy.

Baca juga: Indra: kapten timnas U-22 di SEA Games tidak harus pemain senior

"Pemain yang bertahan dalam tim adalah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan skema serta strategi tim. Kini 'puzzle' saya sudah lengkap dan tersusun rapi. Saya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti," ujar Indra.

Sementara dua pemain senior, pemain berusia di atas 22 tahun, yang dibawa ke SEA Games 2019 adalah Evan Dimas dan Zulfiandi.

Timnas U-22 yang ditargetkan meraih medali emas SEA Games 2019 sudah menjalani pemusatan latihan dan serangkaian laga uji coba sebagai persiapan berkompetisi di Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-30 tersebut.

Di bulan Oktober 2019, skuat berjuluk Garuda Muda mengikuti turnamen di China dengan hasil kalah dari China dan Yordania serta imbang dengan Arab Saudi.

Baca juga: Indra Sjafri: serangan balik timnas U-22 bermasalah

Terkini, Bagas Adi dan kawan-kawan beruji coba dua kali dengan Iran dengan hasil seri 1-1 dan menang 2-1.

"Persiapan kami lumayan bagus. Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insya Allah kami akan berusaha untuk merebut emas," tutur Indra.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina berlangsung mulai 25 November 2019.

Indonesia sendiri bergabung di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam dan juara bertahan Thailand. Laga perdana timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019 bergulir pada 26 November 2019 melawan Thailand.

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia versus Iran berakhir imbang 1-1

Berikut 20 pemain timnas U-22 untuk SEA Games 2019.

Kiper: Nadeo Arga Winata (Borneo FC), Muhammad Riyandi (Barito Putera).

Bek: Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC), Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC), Dodi Alekvan Djin (Persik Kediri), Firza Andika (PSM Makassar), Andy Setyo Nugroho (Tira Persikabo), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM).

Gelandang: Zulfiandi (Madura United), Irkham Zahrul Mila (PSS Sleman), Rachmat Irianto (Persebaya), Feby Eka Putra (Persija), Witan Sulaeman (PSIM Yogyakarta), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC), Evan Dimas Darmono (Barito Putera), Syahrian Abimanyu (Madura United), Saddil Ramdani (Pahang FA).

Penyerang: Muhammad Rafli (Arema FC), Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden berikan Timnas U-22 tambahan bonus Rp200 juta

Komentar