Sport Tourism

BRILian Run 2019 Surabaya ditargetkan diikuti 10.000 pelari

BRILian Run 2019 Surabaya ditargetkan diikuti 10.000 pelari

Direktur Utama Bank BRI, Sunarso (kedua dari kanan), dan artis Ibnu Jamil (kedua dari kiri) saat jumpa pers penyelenggaraan loba lari BRILian Run Surabaya di Brilian Center, Jakarta, Rabu (20/11/2019). (Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank BRI kembali menggelar ajang lari gratis yang bertajuk BRILian RUN pada 1 Desember 2019 di Surabaya dengan target 10.000 pelari ikut dalam event menyambut hari ulang tahun bank BUMN tersebut.

Kegiatan tahunan ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan oleh Bank BRI, setelah sebelumnya sukses digelar di Jakarta, Bogor, dan Solo.

"Penting bagi kami untuk memelihara kedekatan dengan masyarakat serta merasakan kegembiraan mereka berpartisipasi di kegiatan kami," kata Direktur Utama Bank BRI Sunarso dalam jumpa pers di Brilian Center, Jakarta, Rabu.

Baca juga: 10.000 peserta ikuti BRI Run 2018 di Karanganyar

BRILian Run akan menggelar kompetisi dalam tiga kategori yakni 5K, 10K, dan Half Marathon 12K. Pada nomor 5K akan ada lomba kostum terunik. Masyarakat yang tampil semeriah mungkin akan mendapat hadiah berupa uang tunai.

Adapun hadiah disesuaikan dengan masing-masing kategori. Kategori Half Marathon 21K akan mendapat Rp20 juta untuk juara, Rp15 juta untuk urutan kedua, dan Rp10K untuk urutan ketiga.

Kategori Olympic Distance 10K akan memperebutkan Rp15 juta untuk juara, Rp10 juta urutan kedua, dan Rp7 juta untuk posisi ketiga. Sementata di kategori Fun Race 5K, Rp10 juta untuk juara, Rp7 juta untuk posisi kedua, dan Rp5juta posisi ketiga.

"Lima peserta Fun Race dengan kostum terbaik akan mendapat hadiah masing-masing Rp2,5 juta. Total doorprize yang akan dibagikan Rp124 juta sesuai dengan hari ulang tahun BRI," kata dia.

Baca juga: BRI Mandeh Run diharapkan jadi penggerak pariwisata Sumbar

Adapun proses pendaftaran BRILian Run dapat dilakukan melalui laman brilianrun.com maupun di aplikasi brilianrun di Smartphone yang dibuka mulai 20 hingga 25 November dari pukul 12.00 WIB sampai 15.00 WIB.

"Para peserta yang telah mendaftar mendapatkan Race Pack berupa jersey, BIB number, Race Booklet, hingga Drawstring Bag yang bisa diambil lada 20-30 November di Grand City Mall Surabaya," katanya.

Bank BRI juga menggandeng artis Ibnu Jamil yang juga merupakan pegiat olahraga lari untuk memeriahkan perlombaan tersebut.

"Jadi olahraga lari sudah jadi bumbu yang menarik banget untuk kita ikutin. Keindahan Kota Surabaya patut dijadikan value," ujar Ibnu Jamil.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov Babel luncurkan kartu BBM

Komentar