Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer mereka yang baru berdasarkan kontrak hingga akhir musim 2022-23, kata klub Liga Inggris itu, Rabu.

Dikutip dari Reuters, pelatih berusia 56 tahun asal Portugal tersebut kembali ke manajemen untuk pertama kali sejak dipecat oleh Manchester United pada Desember, dan menggantikan Mauricio Pochettino, yang dipecat pada Selasa.

"Pada Jose kami punya salah satu manajer paling sukses dalam sepak bola," kata Kepala Spurs Daniel Levy dalam pernyataan pada laman klub tersebut. "Ia punya banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat.Dia telah memenangi banyak penghargaan di setiap klub yang ia latih. Kami percaya dia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti."

Spurs yang saat ini menempati urutan ke-14 dalam liga, adalag klub Liga Premier ketiga yang akan dikelola Mourinho.

Saya senang bisa bergabung dengan klub yang mempunyai warisan luar biasa dan pendukung yang penuh semangat," kata Mourinho. "Kualitas skuat dan akademi membuat saya bersemangat. Bekerja dengan para pemain ini lah yang menarik saya."

Baca juga: Jose Mourinho selangkah lagi gantikan Mauricio Pochettino

Baca juga: Pochettino dipecat Tottenham, Lineker bersikap sinis

Baca juga: Peter Crouch minta pemain Tottenham Hotspur introspeksi diri


Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019