Blue Bird gandeng DANA untuk pembayaran tanpa tunai

Blue Bird gandeng DANA untuk pembayaran tanpa tunai

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono (kiri) bersama dengan CEO DANA, Vincent Iswara (kanan) berjabat tangan usai melakukan kerjasama di Jakarta. (AntaraNews/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - PT Blue Bird Tbk.secara resmi melakukan kerjasama dengan dompet digital, DANA sebagai alternatif pembayaran non tunai pada aplikasi My Blue Bird.

Kolaborasi ini sebagai komitmen Blue Bird yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap pelanggan setianya untuk melakukan perjalanan.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan, kerja sama yang dilakukan dengan DANA itu adalah sebagai langkah kampanye #SampaiTanpaTunai, kerjasama ini juga akan memberikan kemudahan bagi pelanggan setia Blue Bird yang akan bepergian tanpa harus repot membawa uang tunai untuk pembayaran.

"Dengan kemudahan cara pembayaran serta sistem keamanan yang terpercaya, kami yakin kolaborasi bersama dengan DANA akan semakin memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan saat melakukan bepergian dengan layanan Blue Bird," ungkap Sigit disela-sela penandatanganan kerjasama dengan DANA di kantor pusat Blue Bird, Jakarta, Rabu.

Baca juga: Blue Bird kembangkan sistem pelacak permintaan taksi

Blue Bird mengambil langkah ini adalah sebagai penambahan pilihan metode pembayaran dengan cara cashless. Sebelumnya Blue Bird juga sudah menerapkan hal yang sama pada aplikasi My Blue Bird.

"DANA merupakan salah satu mitra strategi kami dalam hal metode pembayaran non tunai, sebelumnya juga kita melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk pembayaran non tunai," kata Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, CEO DANA, Vincent Iswara menjelaskan. Kolaborasi ini juga sejalan dengan upaya DANA untuk terus memperluas budaya transaksi non tunai dan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan transformasi pembayaran digital yang memang menjadi misi dari DANA.

"Kolaborasi dengan Blue Bird sebagai penyedia layanan jasa transportasi di Indonesia yang memiliki jaringan di seluruh Indonesia, sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan dan keamanan bertransaksi digital menggunakan DANA," jelas Vincent.

"Kerjasama yang dijalankan ini juga selaran dengan fokus DANA yang akan terus mengembangkan teknologi dan kemampuan DANA sebagai dompet digital berkonsep terbuka yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang sangat kompleks," tambah Vincent.

Baca juga: AP II dan Bluebird hadirkan layanan taksi listrik di Bandara Soetta

Kerjasama yang dijalankan oleh Blue Bird dan DANA ini juga akan memberikan promo menarik, pelanggan yang menggunakan pembayaran dengan DANA akan mendapat free ride maksimal Rp20 ribu dengan frekuensi sebanyak tiga kali mulai 20 November hingga 31 Desember.

Tidak hanya itu saja, konsumen yang melakukan pembayaran dengan DANA untuk aktifitas berpergian menggunakan Blue Bird akan mendapatkan jaminan dari DANA Protection.

Dengan adanya jaminan tersebut, konsumen yang menggunakan akan merasa lebih aman dan semakin mengokohkan kepercayaan masyarakat.

Baca juga: MRT Jakarta-Blue Bird akan kembangkan transportasi terintegrasi

Baca juga: PLN suplai kelistrikan E-Taxi Blue Bird

Baca juga: Tambah kualitas layanan, Blue Bird manfaatkan cloud

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PT MRT Jakarta dan Blue Bird memulai studi integrasi transportasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar