Liga Inggris

David Villa sebut Harry Kane adalah penyerang terbaik saat ini

David Villa sebut Harry Kane adalah penyerang terbaik saat ini

Pemain timnas Inggris Harry Kane usai pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Kosovo di Fadil Vokrri Stadium, Pristina, Kosovo pada 17 November 2019.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang Spanyol sekaligus Barcelona David Villa percaya bahwa Harry Kane adalah "penyerang terbaik dunia saat ini."

Kane sejauh ini telah mencetak 32 gol dalam 45 pertandingan bersama timnas Inggris sejak tampil perdana di level internasional senior pada 2015.

Baca juga: David Villa gantung sepatu di akhir musim J-League

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol dalam kemenangan 4-0 saat tim asuhan Gareth Southgate tersebut menggilas Kosovo dan mencetak tiga gol di Wembley dalam kemenangan 7-0 mereka atas Montenegro, yang membuat mereka mengamankan kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Ia adalah penyerang terbaik atau nomor sembilan, di sepak bola saat ini," kata Villa yang dilansir Sky Sports.

"Ia hebat dalam hampir semua yang ia lakukan, Kane adalah salah satu kandidat untuk menyabet sepatu emas di Piala Eropa 2020."

Baca juga: Jika rasisme terulang, Kane siap pimpin Inggris tinggalkan lapangan

Penyerang Spurs ini telah mencetak 10 gol dalam 15 pertandingan di seluruh kompetisi untuk klubnya musim ini dan berada di peringkat keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak timnas Inggris sepanjang masa.

Meski dikaitkan dengan berbagai klub Eropa selama bursa transfer musim panas, Kane tidak harus pindah dari Tottenham untuk memenuhi targetnya di level klub, menurut Villa.

Baca juga: Harry Kane kecewa dan heran

"Anda tidak perlu pindah ke klub lain untuk memotivasi diri sendiri. Harry selalu bermain untuk Tottenham," kata penyerang berusia 37 tahun itu.

"Saya tahu mereka musim ini performa mereka menurun, tetapi saya tidak tahu apa yang dipikirkannya (Kane), saya tidak tahu masa depannya."

"Ia akan menjadi pemain yang bagus ke mana pun ia pergi, pasti ia memiliki bakat untuk bermain di liga lain."

David Villa, yang merupakan pencetak gol terbanyak timnas Spanyol sepanjang masa, baru-baru ini mengonfirmasi bahwa ia akan pensiun pada akhir musim Liga J (Liga Jepang) 2019-20 setelah 19 tahun berkarir di dunia sepak bola.

Pemain berjuluk El Guaje itu pernah menjuarai Piala Dunia, Piala Eropa dua kali dan Liga Champions.(sumber Sky Sports)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar