Liga 1 Indonesia

Yu Hyun Koo : Rumput di kandang jelek pemicu hasil tidak bagus

Yu Hyun Koo : Rumput di kandang jelek pemicu hasil tidak bagus

Pemain asing Semen Padang asal Korea Selatan Yu Hyun Koo (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Pemain asing Semen Padang asal Korea Selatan Yu Hyun Koo menilai faktor rumput kandang tim "Kabau Sirah" Stadion Haji Agus Salim yang tidak bagus menjadi pemicu tim kesulitan meraih hasil maksimal ketika berlaga di kandang.

"Saya tau ini bukan alasan yang tepat dan menjadikan jeleknya rumput sebagai alasan buruknya hasil tim ketika berlaga di kandang, tapi itu memang fakta," kata Yu Hyun Koo di Padang, Rabu.

Ia mengatakan saat tim bermain tandang, skema dan taktik pelatih berjalan sangat baik sehingga tim terlihat sangar ketika bertanding tandang. Misalnya saat menghadapi Persija di kandang mereka, karena rumput bagus, bola mengalir dengan baik.

Baca juga: Semen Padang optimistis menang lawan Kalteng putra

Ia mengatakan idealnya Semen Padang dalam permainan menggunakan bola pendek. Bola dipindahkan dari kaki ke kaki dalam jarak dekat.

"Strategi ini akan berjalan baik jika kualitas rumputnya juga baik," katanya.

Hal ini berbeda ketika bermain di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang. Menurut pemikiran Yu Hyun Koo, rumput jelek membuat skema permainan tidak berjalan mulus.

Baca juga: Dua pemain Semen Padang dipanggil ke timnas Indonesia

Baca juga: Semen Padang tanpa Syaeful Anwar jamu Kalteng Putra


"Kita bermain umpan pendek, namun karena kondisi lapangan kurang memadai terpaksa memainkan umpan lambung," katanya.

Ia mengaku telah mengemukakan ini kepada pelatih Eduardo Almeida dan ia sepakat dengan hal itu. "Saya berharap kualitas rumput diperbaiki, karena rumput yang baik akan menghasilkan permainan yang baik dan sebaliknya," tuturnya.
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tekad Liga 1 selamatkan sepakbola Indonesia

Komentar