Kunto Aji kaget video musik "Pilu Membiru" populer di YouTube

Kunto Aji kaget video musik "Pilu Membiru" populer di YouTube

Kunto Aji. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Video musik Kunto Aji yang berjudul "Pilu Membiru" menduduki trending nomor satu di YouTube bersaing dengan video-video viral lainnya.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Rabu, video musik yang dirilis 13 November 2019 itu berhasil mendapatkan tiga juta penonton kurang dari seminggu.

Kunto Aji sendiri pun kaget melihat antusiasme orang-orang terhadap lagu ini dan sulit untuk percaya bahwa klip ini berhasil menduduki trending nomor 1 di YouTube.

"Pilu Membiru" merupakan salah satu lagu terdapat pada album kedua Kunto Aji berjudul "Mantra, Mantra" yang dirilis pertengahan tahun lalu.

Baca juga: Melalui proyek kolektif, Kunto Aji rilis video klip "Rehat"

Baca juga: Belajar menulis lagu dari Kunto Aji


Namun berbeda dengan lagu yang dirilis sebelumnya, seperti "Topik Semalam" dan "Rehat", video musik ini ditemani oleh sebuah rilisan digital extended play (EP) dengan judul "Pilu Membiru Experience".

Pada video musik "Pilu Membiru" yang disutradarai oleh Surya Penny, Kunto Aji mengajak pendengarnya untuk bercerita yang pada akhirnya terkumpul tiga cerita yang memiliki kisah yang cukup dalam untuk lagunya sendiri.

Novanjoh selaku art director mengusung konsep mempertemukan tiga pendengar yang sudah membagikan ceritanya untuk berkonsultasi dengan Adjie Santosoputro selaku praktisi pemulihan batin yang dilibatkan dalam klip ini.

Ketiga pendengar bernama Dede, Sasha dan Rama diminta untuk menceritakan masa sulit mereka, dan bagaimana mereka mencapai keikhlasan. Tanpa sepengetahuan mereka, setelah berkonsultasi, Kunto Aji muncul dihadapan ketiga orang ini untuk membawakan "Pilu Membiru" dihadapannya langsung.

Selain versi terbaru "Pilu Membiru" ini, EP tersebut juga memuat sebuah prolog yang disampaikan oleh Kunto Aji sebagai pembuka kemudian dilanjutkan oleh Adjie Santosoputro menceritakan sedikit tentang pesan yang ada di lagu ini.

Lalu ada pembacaan cerita Dede (dibawakan oleh Najwa Shihab), Sasha (dibawakan oleh Nadin Amizah) dan Rama ( dibawakan oleh Iqbaal Ramadhan), dan ditutup dengan sebuah komposisi kecil dari Aji berjudul "Kontemplasi".

Baca juga: Benteng narkoba Kunto Aji berasal dari diri sendiri

Baca juga: Sihir "Mantra Mantra" Kunto Aji di We The Fest 2019

Baca juga: "Parcel Rehat", hadiah istimewa dari Kunto Aji

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar