Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang memutuskan kontrak pemain asal Papua Vendry Mofu sehingga tidak memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” hingga akhir kompetisi Liga 1 2019.

“Vendry Mofu sudah tidak di tim lagi sekarang, manajemen telah mengambil keputusan terkait masa depannya,” kata pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida di Padang, Rabu.

Ia mengatakan manajemen telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak pemain yang didatangkan Semen Padang dari Bhayangkara saat jendela “transfer” di pertengahan musim.

“Kita ambil keputusan pada minggu lalu dan sepakat untuk memutus kontraknya,” kata dia.

Baca juga: Semen Padang gilas Pesegres United 4-1

Vendry Mofu terakhir bermain untuk Semen Padang saat tim tersebut kalah dari Persipura Jayapura 1-2 pada Kamis (24/10) lalu. Ia saat itu masuk menjadi pemain pengganti. Saat itu Vendry masuk menggantikan Irsyad Maulana pada menit ke-63.

Setelah itu, Semen Padang menjalani laga tandang menghadapi Arema Malang pada Senin (28/10) yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Semen Padang FC pada saat itu merilis bahwa pemain bernomor punggung 89 itu dalam keadaan sakit sehingga tidak dapat ikut menjalani laga tandang.

Kemudian nama Vendry Mofu juga tidak terlihat dalam daftar susunan pemain di dua laga, yakni saat Semen Padang menahan imbang Bhayangkara FC 2-2 (tandang) dan saat Semen Padang menjamu Persija Jakarta yang berakhir 2-2.

Dalam sesi latihan, pemain tersebut tidak menampakkan batang hidungnya termasuk saat tim melakukan persiapan sebelum menjamu Kalteng Putra di Stadion Haji Agus Salim pada Kamis (21/11).

Baca juga: Bhayangkara waspadai penyerang Semen Padang Vendry Mofu

Dari pantauan di lapangan Indarung pada Rabu sore, seluruh pemain Semen Padang mengikuti latihan mulai dari legiun asing mereka Karl Max Berthelamy, Vanderlei Francisco, Flavio Beck Junior dan Yu Hyun Koo.

Dua pemain yang pada Selasa malam memperkuat timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Malaysia dalam pertandingan terakhir pra-Piala Dunia Teja Paku Alam dan Dedi Gusmawan ikut berlatih,

Setelah itu ada Dedi Hartono, Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Boas Atururi, Leo Guntara, Rendy Oscario, Irsyad Maulana dan lainnya. Sementara itu, pemain senior Semen Padang Rudi terlihat mengikuti sesi latihan terpisah dari tim. Ia berlatih khusus bersama fisioterapis tim di tempat kebugaran yang terletak di mes Semen Padang FC.

Baca juga: Semen Padang tanpa Syaeful Anwar jamu Kalteng Putra

Vendry Mofu memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” sebanyak enam kali, yakni menghadapi PSM Makasar, PS Tira Kabo, Perseru Badak Lampung, Persija Jakarta, Madura United, dan Persipura Jayapura.

Dari enam laga tersebut, Vendry selalu masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil mencatatkan sebiji gol. Vendry Mofu sendiri berhasil membawa Semen Padang memenangi tiga laga, yakni PSM Makasar, Persija Jakarta dan Perseru Badak Lampung.

Kemudian dua kali kalah dari Madura United dan Persipura Jayapura. Setelah itu satu kali imbang ketika menghadapi PS Tira Kabo.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019