Liga Inggris

Manchester City dan Sterling mulai bicarakan kontrak baru

Manchester City dan Sterling mulai bicarakan kontrak baru

Pemain Inggris Raheem Sterling tepuk tangan usai pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Kosovo di Fadil Vokrri Stadium, Pristina, Kosovo pada 17 November 2019.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Raheem Sterling untuk membahas perpanjangan kontraknya.

Sterling meneken kontrak dengan Manchester City baru 12 bulan lalu, tetapi pembicaraan ini menegaskan bahwa City sudah menganggap sang pemain mengalami peningkatan pesat dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: Sterling sedih suporter Inggris cemooh Joe Gomez

Pemain berusia 24 tahun tersebut telah mencetak 18 gol untuk klub dan negara di semua kompetisi musim ini serta membuatnya sejajar dengan para bomber elite Eropa.

Statistik Sterling musim ini menempatkannya di atas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi serta ia mulai menjadi incaran klub-klub top Eropa.

Baca juga: Sterling klaim sudah berdamai dengan Joe Gomez

Baca juga: Sterling dikeluarkan dari skuat setelah cekcok lagi dengan Gomez


Kontraknya saat ini membuat pemain timnas Inggris bertahan hingga 2023 dan mengantongi gaji sebesar 300.000 poundsterling (sekitar Rp5,45 miliar) per pekan, tetapi performanya tahun lalu telah membuat The Citizen ingin mengikatnya selama mungkin.

Bersama City, Sterling telah memenangkan dua gelar Liga Premier Inggris, Piala FA dan dua Piala Liga ketika skuat asuhan Pep Guardiola itu menyabet tiga trofi domestik musim lalu.

Baca juga: City bentengi Sterling dari rayuan Madrid dengan kontak baru

Meski performa City tidak stabil musim ini, itu tidak berpengaruh kepada penampilan Sterling.

Mantan pemain Liverpool tersebut juga telah mengungguli David Beckham sebagai pemain paling 'marketable' dengan menjalin kesepakatan bersama Nike, Gillette dan tampil dalam iklan FIFA.(sumber The Mirror.co.uk)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ucapan Selamat HUT ke-74 RI dari Dubes Inggris

Komentar