Kronologi ditemukannya pilot Wings Air gantung diri

Kronologi ditemukannya pilot Wings Air gantung diri

Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana saat memimpin gelar perkara pengungkapan kasus narkoba di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) -
Kepolisian Sektor Kalideres, Jakarta Barat, menyampaikan kronologi tewasnya seorang pilot Maskapai Wings Air di kamar indekos akibat gantung diri, Senin (18/11).
 
"Korban atas nama Nicolaus Anjar Aji Surya (27) ditemukan tewas di indekosnya dengan luka bekas jeratan tali tambang di leher akibat gantung diri," kata Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana di Jakarta, Rabu malam.
 
Sang adik, Ciprianus alias Angga adalah saksi mata yang kali pertama melihat jasad korban di kamar indekos lantai dua Jalan Rawa Lele, Gang Melati I RT 007 RW 10 Kalideres.
 
Awalnya Angga mencoba menghubungi nomor ponsel korban, namun tidak memperoleh respons.
 
Sekitar pukul 19.00 WIB, Angga mendatangi kamar korban karena penasaran. Namun ketika diketuk berulang kali tidak dibuka.
 
"Adik korban lalu mendobrak jendela dan melihat korban tergantung di depan pintu kamar dengan menggunakan tali tambang yang diikatkan ke kusen," katanya.

Baca juga: Polisi dalami temuan surat sanksi dengan pilot gantung diri
Baca juga: KNKT periksa kecelakaan Wings Air di Kupang
 
Menyadari sang kakak meregang nyawa, Angga histeris dan meminta bantuan penghuni indekos lain untuk menurunkan korban yang diduga sudah meninggal.
 
"Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, hingga pihak medis menghubungi Polsek Kalideres," kata Indra.
 
Setelah dilakukan pengecekan terhadap jenazah oleh petugas Reskrim dan identifikasi, ditemukan luka bekas jeratan tali tambang di leher akibat gantung diri.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres JK : Jakarta - Jawa Barat perlu sistem energi bertingkat

Komentar