Sepak Bola Nasional

Pelatih tim pelajar Thailand puas dengan kualitas Stadion Batakan

Pelatih tim pelajar Thailand puas dengan kualitas Stadion Batakan

Pelatih tim pelajar Thailand Itthipol Pimvong (tengah) menjawab pertanyaan pewarta setelah pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia 2019 melawan India, di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (20/11/2019). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Balikpapan (ANTARA) - Pelatih tim pelajar Thailand Ittipol Pimvong merasa puas dengan kualitas Stadion Batakan, demikian disampaikan setelah timnya menang 3-0 atas India pada pertandingan Grup B, Rabu.

"Saya berterima kasih untuk Stadion Batakan, Balikpapan. Lapangannya bagus, semua bagus. Semua (orang) sangat baik kepada tim pelajar Thailand," kata Ittiphol.

Dengan hasil tersebut, tim pelajar Thailand mencatatkan rekor 100 persen di fase grup. Pada laga pembukaan, tim tersebut menghancurkan Singapura dengan skor 6-0.

Sementara itu saat menghadapi tim pelajar Malaysia, Thailand sukses mengamankan kemenangan 4-2.

Pelatih yang juga mengarsiteki klub Liga 3 Thailand, Krabi FC, ini menilai tim pelajar Indonesia memiliki bakat-bakat bagus yang masih dapat dimaksimalkan.

"Tim Indonesia memiliki skill yang bagus dan kuat," tuturnya.

Kemenangan tim pelajar Thailand atas Malaysia memastikan mereka masuk semifinal sebagai juara Grup A. Untuk semifinal, Ittiphong tidak menutup kemungkinan akan merotasi komposisi timnya.

Pada semifinal, tim pelajar Thailand akan berhadapan dengan tim peringkat kedua di Grup B yakni Korea Selatan (Korsel), sedangkan Indonesia akan bertemu tim peringkat kedua Grup A, Malaysia. Kedua pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (22/11/2019).

Baca juga: Diwarnai kartu merah, tim pelajar Indonesia taklukkan Korsel 2-1
Baca juga: Tim pelajar Korsel berharap akan bertemu Indonesia di final

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar