IBL

Jadwal Piala Presiden hari ini, kesempatan terakhir tiga tim jaga asa

Jadwal Piala Presiden hari ini, kesempatan terakhir tiga tim jaga asa

Ekspresi point guard Prawira Bandung saat menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta dalam laga pertama Piala Presiden Bola Basket di GOR Sritex Arena, Solo, Rabu (20/11/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Solo (ANTARA) - Tiga tim peserta Piala Presiden Bola Basket dihadapkan pada kesempatan terakhir untuk menjaga asa melaju dalam rangkaian jadwal hari kedua turnamen pramusim Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020 itu di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis.

Baca juga: Menpora resmikan pembukaan Piala Presiden Bola Basket

Ketiga tim tersebut adalah Amartha Hangtuah di Grup A, NSH Jakarta di Grup B dan Prawira Bandung di Grup C.

Ketiganya menelan kekalahan di laga pertama masing-masing sehingga wajib meraih kemenangan di laga kedua jika mau melanjutkan keikutsertaan dalam Piala Presiden Bola Basket.

Hanya saja, selain beban wajib menang, ketiganya juga dihadapkan pada aspek kebugaran yang mungkin terpengaruh dari pertandingan yang dijalani sekira 24 jam sebelumnya.

Hambatan mental akibat kekalahan di laga sebelumnya juga harus diwaspadai oleh pelatih kepala masing-masing tim; Harry Prayogo di Hangtuah, Antonius Joko di NSH dan Giedrius Zibenas di Prawira.

Berikut pratinjau singkat jadwal pertandingan Piala Presiden bola basket hari kedua:

14.00 WIB - Louvre Surabaya vs Prawira Bandung

Kekalahan cukup telak dengan skor 43-66 yang diderita Prawira kontra Satria Muda Pertamina Jakarta pada hari pertama tak ubahnya sebagai momen yang membukakan mata bahwa kehadiran pelatih juara Giedrius Zibenas tak serta merta akan mengubah keadaan di tim kota Bandung itu.

Baca juga: Gibi damprat para pemain Prawira usai dipecundangi Satria Muda

Buruknya akurasi tembakan terbuka kontra Satria Muda adalah aspek utama yang harus diperbaiki oleh Arif Hidayat, Diftha Pratama dkk.

Menghadapi tim yang benar-benar baru terbentuk, Louvre Surabaya, Prawira harus bisa memanfaatkan faktor senioritas setidaknya dalam segi mental.

Selanjutnya: Selepas kalah...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TNI AL Dukung Gerakan Ayo Makan Ikan

Komentar