Jakarta cerah berawan pada Kamis

Jakarta cerah berawan pada Kamis

Ilustrasi - Cuaca Kota Jakarta. ANTARA/Laily Rahmawaty/pri. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Warga Jakarta akan disambut cuaca cerah berawan untuk memulai aktivitas pada Kamis ini, demikian prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Menurut bmkg.go.id, hingga siang hari di dua wilayah Jakarta, yaitu Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan akan menjadi cerah.

Namun peringatan dini terkait kemungkinan hujan tetap disertakan oleh BMKG secara khusus bagi warga Jakarta Timur dan Jakarta Selatan karena berpotensi disertai kilat dan angin kencang pada sore hari.

Menjelang malam hari cuaca cerah berawan akan mengisi enam wilayah di Provinsi DKI Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Cuaca tersebut diperkirakan kembali berubah pada dini hari menjadi hujan lokal di lima wilayah, meski begitu Jakarta Barat tidak akan mengalami hujan lokal.

Baca juga: Waspadai kilat dan angin kencang di dua kawasan di DKI
Baca juga: Langit cerah berawan manjakan Jakarta pada Minggu ini


Untuk suhu secara rata- rata di wilayah Jakarta sebesar 25-32 derajat Celcius tergolong lebih sejuk dibanding bulan-bulan sebelumnya dengan rincian sebagai berikut di masing- masing daerah:

Jakarta Pusat 25-32 derajat Celcius, Jakarta Barat 23-34 derajat Celcius, Jakarta Selatan 23- 33 derajat Celcius, Jakarta Timur 23-33 derajat Celcius, Jakarta Utara 25-32 derajat Celcius dan Kepulauan Seribu 27-30 derajat Celcius.

Disertai dengan kelembapan udara secara rata-rata sebesar 75-90 persen pada Kamis ini. Dengan rincian sebagai berikut.

Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Barat 70-95 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 75- 90 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Prakiraan cuaca kini sampai tingkat kecamatan

Komentar