Kini pelaku pasar mengarahkan fokusnya ada kebijakan yang akan dibuat Bank Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis pagi melemah menjelang pengumuman hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia sore ini.

"Kini pelaku pasar mengarahkan fokusnya ada kebijakan yang akan dibuat Bank Indonesia," kata Direktur PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Kamis.

Para analis memperkirakan suku bunga acuan atau BI 7 Days Reverse Repo Rate akan dipertahankan di level 5 persen dengan suku bunga deposit facility juga tetap di level 4,25 persen dan suku bunga lending facility tetap di 5,75 persen.

Baca juga: Waspada transaksi berjalan, BI diperkirakan tahan bunga acuan November

"Dalam transaksi hari ini rupiah kemungkinan masih akan melemah tetapi tipis akibat intervensi dari Bank Indonesia," ujar Ibrahim.

Ibrahim memperkirakan rupiah hari ini akan bergerak di kisaran Rp14.075 per dolar AS hingga Rp14.130 per dolar AS.

Pada pukul 10.53 WIB, rupiah masih melemah 17 poin atau 0,12 persen menjadi Rp14.112 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.095 per dolar AS.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada Kamis ini menunjukkan, rupiah melemah menjadi Rp14.112 per dolar AS dibanding hari sebelumnya di posisi Rp14.097 per dolar AS.
Baca juga: Rupiah Kamis pagi melemah 9 poin

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019