Rapat Komisi IV, Buwas kenalkan Gatot Trihargo sebagai Wadirut Bulog

Rapat Komisi IV, Buwas kenalkan Gatot Trihargo sebagai Wadirut Bulog

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (tengah) yang didampingi Wakil Direktur Utama Bulog Gatot Trihargo (tiga dari kanan) dalam RDP dengan Komisi IV DPR RI di Jakarta, Kamis (21/11/2019). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.

Terhitung tanggal 19 November kemarin, kami mendapat tambahan kekuatan, yaitu adanya jabatan Wadirut Bulog yang dijabat oleh Bapak Gatot Trihargo. Sebelumnya beliau adalah salah satu deputi di Kementerian BUMN
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso pada Kamis menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR RI dan mengenalkan Gatot Trihargo sebagai Wakil Direktur Utama yang mendampinginya di BUMN sektor pangan tersebut.

Gatot sebelumnya menjabat Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN. Penempatan Gatot menjadi direksi BUMN ini merupakan restrukturisasi yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir terhadap pejabat eselon I di Kementerian BUMN.

"Terhitung tanggal 19 November kemarin, kami mendapat tambahan kekuatan, yaitu adanya jabatan Wadirut Bulog yang dijabat oleh Bapak Gatot Trihargo. Sebelumnya beliau adalah salah satu deputi di Kementerian BUMN," kata Dirut Perum Bulog Budi Waseso dalam RDP dengan Komisi IV DPR RI di Kompleks DPR/MPR Jakarta.

Setelah diperkenalkan oleh Buwas, Gatot pun berdiri seraya mengenalkan diri di hadapan pimpinan dan anggota Komisi IV DPR.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir resmi merombak pejabat eselon I Kementerian BUMN sebagai bagian menjalankan misi Presiden Joko Widodo untuk penciptaan birokrasi yang efektif dan efisien.

Setelah memberhentikan lima pejabat tersebut, Erick kemudian langsung menempatkannya kembali sebagai direksi di sejumlah perusahaan BUMN yang pengangkatannya efektif mulai 18 November 2019.

"Restrukturisasi ini adalah bagian dari tour of duty, agar pejabat yang berasal dari birokrasi dapat memahami permasalahan di korporasi. Pejabat korporasi pun harus mengerti birokrasi," kata Erick dalam keterangannya yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Lima pejabat eselon I yang ditunjuk itu yaitu Imam Apriyanto Putro yang diangkat sebagai Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia Holding Company. Imam sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kementerian BUMN sejak 2013.

Gatot Trihargo diangkat sebagai Wakil Direktur Utama Perum Bulog, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan.

Selanjunya, Hambra menjadi Wakil Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis.

Wahyu Kuncoro menjadi Wakil Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi.

Sedangkan, Fajar Harry Sampurno diangkat sebagai Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero), sebelumnya menjabat Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media.

 Baca juga: Erick Thohir akan pangkas deputi kementerian BUMN hanya jadi tiga

Baca juga: Deputi dan Sesmen Kementerian BUMN semua diberhentikan

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BUMN RI serentak kenalkan diri ke negara kawasan Pasifik

Komentar