Gim baru Pokemon terjual 1,37 juta kopi dalam tiga hari

Gim baru Pokemon terjual 1,37 juta kopi dalam tiga hari

Permainan digital "Pokemon Sword" dan "Pokemon Shield" dari perangkat Nintendo Switch. (Pokemon.com)

Jakarta (ANTARA) - Dua video game terbaru Pokemon sudah terjual sebanyak 1,37 juta kopi di Jepang dalam tiga hari sejak diluncurkan sekaligus mencetak rekor penjualan untuk gim yang dikembangkan konsol Nintendo Switch, berdasarkan perkiraan dari majalah mingguan gim di Jepang, Rabu (20/11).

Dilansir Kyodo, gim berjudul "Pokemon Sword" dan "Pokemon Shield" menambah daftar gim yang diluncurkan Nintendo Switch setelah merilis gim "Super Mario Maker 2". Kedua gim itu bertujuan meningkatkan penjualan Nintendo Switch sekaligus perangkat lunak mereka.

"Pokemon Sword" dan "Pokemon Shield" diluncurkan pada Jumat (15/11) sebagai permainan pertama dari seri game role-playing Pokemon generasi kedelapan.

Baca juga: Pokemon Go luncurkan monster generasi 5

Namun, data yang dirilis Kadokawa Corp, penerbit majalah Shukan Famitsu, tidak menampilkan berapa jumlah unduhan dari gim  terbaru itu.

Rekor penjualan sebelumnya dipegang oleh gim "Super Smash Bros. Ultimate" pada 2018 dengan angka menembus 1,24 juta kopi selama tiga hari sejak peluncuran.

Penjualan konsol Nintendo Switch, yang dirilis pada 2017, terus meningkat sejak berbagai gim baru Pokemon diperkenalkan pada publik, kata majalah itu.

Demi meningkatkan penjualan Switch, Nintendo memperbarui model perangkat mereka dengan kapasitas baterai lebih besar pada Agustus 2019, serta menambah varian Nintendo Switch Lite yang lebih kecil dan ringan sebulan kemudian.

Baca juga: Tak cuma Pokemon Go, Pikachu kini hadir dalam permainan kartu

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berburu game retro di Akihabara

Komentar