Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meraih anugerah kategori partai informatif dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan diterima Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis.

"PDI Perjuangan berbangga masuk sebagai satu-satunya partai politik dengan kategori informatif dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019, yang merupakan capaian tertinggi di antara kelompok partai politik," kata Hasto di Jakarta, Kamis.

Baca juga: PDIP minta aparat tegas terhadap kelompok intoleran
Baca juga: Legilator PDIP sebut Ahok figur tepat pimpin PLN
Baca juga: Sebutan sayang Paloh pada Megawati bentuk politik romantis NasDem-PDIP


Hasto mengatakan PDI Perjuangan juga bangga bahwa secara umum hampir seluruh partai politik kini semakin terbuka dan menyadari betapa pentingnya tanggung jawab publik.

Menurut Hasto, penghargaan tersebut menjadi pemacu bagi seluruh kader PDI Perjuangan untuk meningkatkan kualitas manajemen kepartaian yang modern namun tetap berakar pada watak kerakyatan partai.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sosok pemimpin visioner, berdiri kokoh pada ideologi Pancasila, namun detail dalam manajemen kepartaian. Beliau memiliki kesadaran terhadap pentingnya manajemen dan pusat data partai," kata Hasto.

PDI Perjuangan meyakini bahwa keterbukaan informasi publik dijalankan dengan kesadaran ideologis.

“Nafas ideologi Pancasila dijabarkan melalui keterbukaan sistem komunikasi dan informasi," jelas dia.

Dengan menjadi pelopor keterbukaan informasi publik, kata Hasto, maka fungsi pokok PDI Perjuangan dipertanggungjawabkan secara terbuka dan penuh tanggung jawab.

Baca juga: Pedagang dari Sunter mengadu ke DPRD DKI
Baca juga: Politisi PDIP Dewi dilaporkan ke polisi terkait pengaduan palsu

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019