Tenis

Serbia harus tumbangkan Prancis untuk amankan perempat final

Serbia harus tumbangkan Prancis untuk amankan perempat final

Petenis asal Serbia Novak Djokovic memukul bola melawan petenis asal Jepang Yoshihito Nishioka dalam turnamen tenis Davis Cup Finals di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Rabu (20/11/2019).REUTERS/Sergio Perez/foc/cfo (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Tim tenis Serbia akan berhadapan dengan Prancis untuk mendapat kesempatan menjadi pemenang Grup A dan menjamin tempat mereka di babak perempat final Davis Cup.

Kedua tim masing-masing saat ini sudah mengantongi satu kemenangan melalui pertemuan dengan Jepang sebelumnya, yang dipastikan gagal di babak penyisihan Grup A.

Pada pertandingan melawan Jepang, Novak Djokovic dan Filip Krajinovic membantu Serbia meraih kemenangan 3-0 atas Jepang dan diharapkan akan berperan besar saat pertemuan dengan Prancis.

Baca juga: Australia bertemu Kanada di perempat final Davis Cup

Peringkat dua dunia Djokovic serta Filip Krajinovic menyumbang angka bagi Serbia dalam pertandingan nomor tunggal. Krajinovic menang 6-2, 6-4 atas Yuichi Sugita dan disusul Djokovic yang menundukkan Yoshihito Nishioka dengan skor 6-1, 6-2.

Serbia memastikan keunggulannya melalui kemenangan ketiga yang dicatatkan pasangan Viktor Troicki/Janko Tipsarevic yang menang atas Yasutaka Uchiyama/Ben McLachlan 7-6(5), 7-6(4).

Baca juga: Djokovic pimpin Serbia vs AS di Piala Davis

"Itu adalah hari yang menyenangkan. Dalam nomor tunggal mereka mendominasi dari poin pertama, Filip, lalu kemudian Novak. Kami tahu bahwa ganda akan sangat sulit. Namun, mereka bermain hebat dengan menang dua set langsung, dua tiebreak. Sekarang kami menantikan pertandingan berikutnya melawan Prancis," kata Kapten tim Serbia Nenad Zimonjic, dilansir daviscupfinals.com, Kamis.

Klasemen Grup A Davis Cup menunjukkan Serbia lebih unggul dibanding Prancis, dengan skor menang-kalah 3-0 dan memenangi enam set. Prancis, yang juga baru menjalani satu pertandingan melawan Jepang, mencatatkan skor menang-kalah 2-1 dan memenangi empat set.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wisman Serbia terpukau dengan Wisata Bahari Kepri

Komentar