Taylor Swift terima penghargaan "Woman of the Decade"

Taylor Swift terima penghargaan "Woman of the Decade"

Taylor Swift (REUTERS/CHINA STRINGER NETWORK)

Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift akan menjadi penerima pertama  penghargaan "Woman of the Decade Award" oleh Billboard. Swift akan menerima penghargaan tersebut pada acara "Women in Music 2019" yang dihelat pada 12 Desember mendatang.

Berdasarkan laporan dari The Hollywood Reporter, Kamis, Billboard menilai bahwa Swift dianggap sebagai salah satu artis musik paling sukses sepanjang masa selama tahun 2010-an.

Penyanyi dan penulis lagu ini telah meraih banyak pencapaian profesional, termasuk lima album yang menduduki peringkat pertama di Billboard 200 pada dekade ini.

Lebih lanjut, lima lagu single Swift juga merajai tangga lagu Billboard Hot 100. Pelantun "22" itu juga menghelat tiga tur di seluruh dunia dan dua penghargaan "Billboard Woman of the Year".

Mantan kekasih Harry Styles itu juga dihargai atas komitmennya untuk melindungi hak-hak kreatif, pendidikan musik, program melek huruf, penelitian kanker, bantuan bencana dan inisiatif "Time's Up".

Acara tahunan ke-14 Billboard ini juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah artis wanita terkenal lainnya, termasuk Alanis Morissette, Brandi Carlile, Nicki Minaj dan CEO Roc Nation Desiree Perez.

Morissette adalah penerima "Icon Award 2019" untuk kontribusinya pada industri musik selama beberapa dekade, dengan 21 juta album terjual hingga saat ini.

Minaj akan membawa pulang "Game Changer Award" setelah menjadi wanita pertama yang mencatat 100 penampilan di daftar Billboard Hot 100.

Sementara, pemenang Grammy, Brandie Charlie akan menerima penghargaan "Trailblazer" atas kontribusinya untuk upaya kemanusiaan dan visibilitas LGBTQ.

Penerima penghargaan "Rising Star" tahun lalu, Hayley Kiyoko, akan menjadi pembawa acara YouTube Music yang menghadirkan artis dan eksekutif wanita paling berpengaruh di industri ini.

Acara "Women in Music" dan karpet merah praacara akan dapat disaksikan langsung dari Hollywood Palladium pada 12 Desember melalui kanal Billboard di YouTube pada pukul 9 malam waktu setempat.

Baca juga: Taylor Swift akhirnya dapat restu nyanyikan "medley" di AMA 2019

Baca juga: Selena Gomez marah Taylor Swift dilarang nyanyikan lagu lama di AMA

Baca juga: Tagar #IStandWithTaylor viral dukung Taylor Swift dalam AMA

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar