Polda Metro klarifikasi laporan terhadap Sukmawati

Polda Metro klarifikasi laporan terhadap Sukmawati

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono (depan). ANTARA/Fianda Rassat

Laporan terhadap Sukmawati masih dalam tahap penyelidikan
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya kini tengah mengklarifikasi para saksi pelapor yang melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama.

Sukmawati dilaporkan sejumlah pihak ke polisi lantaran diduga membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden RI ke-1 Soekarno.

Baca juga: Gus Miftah sarankan Sukmawati minta maaf

"Terkait kasus pelaporan Sukmawati itu kita masih lakukan klarifikasi memanggil para pelapor itu. Ini masih proses tahapan penyelidikan nanti, tentunya ke depan kita periksa semuanya," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Kamis (21/11).

Gatot menegaskan laporan terhadap Sukmawati masih dalam tahap penyelidikan. Kasusnya akan ditingkatkan ke tahap penyidikan hanya jika saksi-saksi dan alat bukti dinyatakan cukup.

Baca juga: Soal Sukmawati, Din Syamsuddin: Wajar kalau ada yang marah

"Bila nanti memang memenuhi unsurnya tentunya kita akan melakukan tahapan berikutnya setelah itu itu dilakukan," jelas Gatot.

Seperti diketahui, putri Presiden pertama RI, Sukmawati Soekarnoputri dilaporkan oleh beberapa pihak ke Polda Metro Jaya.

Sukmawati kemudian angkat bicara terkait banyaknya laporan polisi terhadap dirinya dan membantah dirinya telah menistakan agama.

Baca juga: Wamenag: Tidak perlu terjadi kegaduhan kontroversi Sukmawati

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PWNU Jatim akan cabut laporan atas Sukmawati

Komentar