Jakarta (ANTARA) - Mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir akan ambil bagian dalam turnamen Daihatsu Indonesia Masters yang digelar di Istora Senayan, Jakarta mulai 14 hingga 19 Januari 2020.

Akan tetapi, peran perempuan yang akrab disapa Butet sehari-hari itu bukanlah sebagai atlet yang akan tampil di lapangan, melainkan sebagai Key Opinion Leader (KOL) untuk Daihatsu selaku sponsor utama turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.

“Di Indonesia Masters 2020 nanti, saya akan berperan sebagai KOL. Saya ditunjuk langsung oleh Daihatsu dan dipercaya untuk memegang posisi tersebut,” kata Butet dalam konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis.

Dalam turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat itu, dia memiliki sejumlah kewajiban, yaitu menghadiri pertandingan dan mengunggah informasi mengenai Daihatsu Indonesia Masters 2020 melalui media sosial.

“Tugas saya nanti sebagai KOL, diantaranya harus hadir di beberapa pertandingan. Selain itu, saya juga harus upload (mengunggah) foto-foto beberapa kali lewat media sosial,” ungkap Butet.

Lebih lanjut, pebulutangkis yang dulunya berpasangan dengan Tontowi Ahmad itu pun berharap agar nantinya akan ada banyak atlet-atlet Indonesia yang mencetak prestasi di turnamen Indonesia Masters 2020.

“Saya berharap penyelenggaraan Indonesia Masters 2020 bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Selain itu, pemain Indonesia juga banyak yang berprestasi,” ujar Butet.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra meyakini partisipasi Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2020 akan menambah warna serta kebahagiaan dan keceriaan selama berlangsungnya turnamen tersebut.

“Kami percaya kehadiran Butet pasti akan memberi warna dan juga membawa kebahagiaan untuk kita semua, bukan hanya bagi atlet-atlet yang akan tampil di lapangan, tetapi juga masyarakat yang menyaksikan jalannya pertandingan,” tutur Amelia.

Baca juga: Pesan Butet untuk peserta audisi beasiswa Solo Raya

Baca juga: Liliyana Natsir: Atlet putri jangan manja dan cengeng


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019