Jakarta (ANTARA) - Unggulan pertama Aldila Sutjiadi akan ditantang juniornya yang merupakan unggulan kedua Fadona Titalyana pada final tunggal putri BNI Tennis Open, pada Jumat (22/11/2019).

Aldila melaju ke final setelah menaklukkan unggulan kelima Suryaningsih dengan kemenangan straight set 6-1, 6-1. Sementara itu, Fadona mengandaskan perlawanan Priska Madelyn Nugroho berkat kemenangan 6-2, 4-6, 7-5.

Pada kategori ganda putri, Fadona juga melaju ke partai puncak. Fadona yang berpasangan dengan Deria Nur Haliza menundukkan Septiana Nur Zahiroh/Novela Rezha Millenia dengan kemenangan dominan 6-2, 6-1

Fadona/Deria akan bertarung melawan unggulan teratas Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang menundukkan Kadek Gita Purnam/Kintan Pratiwi Anwar dengan kemenangan straight set 6-2,6-0.

Baca juga: Beatrice/Jessy tanpa kesulitan menembus semifinal BNI Tennis Open

"Tentu saja ingin juara lagi. Pokoknya siap berjuang semaksimal mungkin di lapangan," kata Fadona dalam keterangan yang diterima pewarta.

Pada kategori tunggal putra, Muhammad Rifqi Fitriadi menaklukkan seniornya yang merupakan unggulan kedua David Agung Susanto melalui pertarungan ketat yang berujung kemenangan 6-7(5), 6-4, 6-4.

Rifqi akan bertarung melawan unggulan teratas Christopher Rungkat, yang menang 6-4, 7-5 atas Muhammad Althad Dhaifullah.

"Ini merupakan pertemuan pertama di antara kami, dan saya akan berusaha menampilkan permainan yang berkualitas, semaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan yang ada," kata Rifqi, yang turut membela tim Indonesia pada Piala Davis 2019.

Baca juga: Petenis pelatnas SEA Games lakukan persiapan terakhir di turnamen BNI

Pertandingan puncak ganda putra akan mempertemukan dua unggulan teratas, yakni duet Anthony Susanto/David Susanto melawan Iqbal Bilal Saputra/Wisnu Adu Nugroho.

Kakak-beradik Susanto menang 7-6(4), 6-2 atas Muhammad Althaf Dhaifullah/Muhammad Rifqi Fitriadi, sedangkan unggulan kedua Iqbal/Wisnu mengalahkan Aditya Hari Sasongko/Jeremy Nahor dengan skor 6-4, 7-6(3).

Hasil pertandingan Kamis (21/11)

Semifinal

Tunggal Putra
(1)Christopher Rungkat v (6)Althaf Dhaifullah 6-4, 7-5
(3) Muhammad Rifqi Fitriadi vs (2) David Agung Susanto 6-7(5),6-4, 6-4

Ganda Putra
(1)Anthony Susanto/David Agung Susanto vs Muhammad Althaf Dhaifullah/Muhammad Rifqi Fitriadi 7-6(4),6-2
(2)Iqbal Bilal Saputra/Wisnu Adi Nugroho vs Aditya
Hari Sasongko/Jeremy Nahor 6-4,7-6(3)

Tunggal Putri
(1) Aldila Sutjiadi vs (5) Suryaningsih 6-1, 6-1
(2) Fadona Titalyana vs Priska Madelyn Nugroho 6-2, 4-6, 7-5

Ganda Putri
(1)Beatrice Gumulya/Jessy Rompies vs (3)Kadek Gita Purnami/Kintan Pratiwi Anwar 6-2, 6-0
(4) Deria NurHaliza/Fadona Titalyana vs (2)Septiana Nur Zahiroh/Novela Rezha Millenia 6-2, 6-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019