Jakarta (ANTARA) - Untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru, PT Kereta Commuter Indonesia sebagai operator layanan KRL Commuter Line menyiapkan sejumlah peningkatan layanan dan pengamanan hingga memperpanjang jam operasional.

“Ini sedang dalam proses penyelesaian semua, misalnya penambahan toilet, mushola hingga underpass juga akan diselesaikan sehingga pada saat Natal dan Tahun Baru bisa digunakan,” kata Direktur Utama KCI Wiwik Widayanti di Depo KRL Depok, Kamis.

Anak perusahaan PT KAI (Persero) itu juga baru saja kedatangan lima trainset dari Jepang dengan delapan rangkaian kereta pada awal November lalu. Rangkaian kereta tersebut akan masuk proses sertifikasi pekan depan untuk bisa mulai dirangkai menjadi stamformasi (SF) 12 sehingga bisa mulai dioperasikan.

“Untuk pengamanan kami juga dibantu marinir sekitar 100 personel selain juga dibantu security untuk pengamanan di kereta maupun di stasiun,” ujarnya.

Wiwik menambahkan, karena musim Natal dan Tahun Baru juga berlangsung berbarengan dengan liburan sekolah, pihaknya akan menambah layanan bergerak (mobile) untuk penjualan tiket.

Direktur Operasi dan Pemasaran KCI Subakir menambahkan khusus pada malam Tahun Baru, KRL Commuter Line akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan di titik-titik keramaian pada malam tahun baru yang ditentukan Pemprov DKI Jakarta.

“Dibatasi hingga jam 02.00 karena kita juga butuh waktu untuk perawatannya,” katanya.

Baca juga: KCI siapkan Rp200 miliar per tahun untuk perawatan KRL Commuter Line

Baca juga: KCI targetkan gangguan teknis KRL Commuter Line 2020 maksimal 50 kali


 

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019