Google Duplex bisa pesankan tiket film juga

Google Duplex bisa pesankan tiket film juga

Tangkapan layar Google Assistant. (Google Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Teknologi AI Google, Duplex, memungkinkan para pengguna melalui Google Assistant untuk memesan tiket film.

"Pada ponsel Android, Assistant sudah dapat membantu Anda membeli tiket film di web,” ujar Product Manager Google Assistant Dana Ritter dalam unggahan di blog resmi Google, Kamis (21/11).

Sebelumnya, teknologi yang diumumkan dalam konferensi pengembang Google pada 2019 itu dapat melakukan reservasi restoran melalui telepon.

Baca juga: Usung kepraktisan, ini hal yang baru dan seru di Google Assistant

“Saat Anda memikirkan kegiatan liburan untuk keluarga, tanyakan pada Assistant sesuatu seperti, 'Hai Google, waktu tayang untuk [film] di Phoenix akhir pekan ini.' Atau, Anda dapat melakukan pencarian untuk waktu film dari aplikasi Google di Android,” demikian keterangan Ritter.

Setelah memilih bioskop dan waktu yang paling sesuai, pengguna akan memiliki opsi "Beli tiket" dengan Google Assistant pada lebih dari 70 bioskop dan layanan pemesanan tiket, seperti Fandango, MovieTickets.com, AMC, atau MJR Theatres di AS, atau ODEON di Inggris.

Dari hasil pencarian itu, Google Assistant akan membuka aplikasi Chrome untuk memandu pengguna membeli tiket.

Baca juga: Asisten Google kini kuasai dwibahasa

Berkat Duplex pada teknologi web, Assistant akan dapat menavigasi situs dan memasukkan informasi pengguna, seperti informasi pembayaran yang disimpan di Chrome.

“Untuk terus membantu Anda menyelesaikan masalah dengan Assistant di ponsel Anda, kami akan memperluas fitur itu untuk tugas-tugas lain. Selanjutnya, penyewaan mobil,” ujar Ritter.

Baca juga: Google luncurkan video tunjukkan performa Google Duplex

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tokoh pers dan pendidikan Sumatera Utara dijadikan Google Doodle

Komentar