Politik kemarin, masa jabatan presiden hingga pertemuan Denny-Mahfud

Politik kemarin, masa jabatan presiden hingga pertemuan Denny-Mahfud

Presiden Joko Widodo memperkenalkan 7 orang staf khusus Presiden berusia muda dan berasal dari kalangan milenial di veranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019) petang. ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia/aa.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Kamis, 21/11) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai usulan masa jabatan presiden sampai tujuh tahun hingga pertemuan Denny Indrayana dengan Menko Polhukam Mahfud MD.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

PSI usul masa jabatan presiden tujuh tahun

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan agar masa jabatan presiden sampai tujuh tahun, tetapi dibatasi hanya satu periode.

"Jika hanya satu periode, setiap presiden akan bekerja semaksimal mungkin, fokus bekerja buat rakyat dan tak memikirkan pemilu berikutnya," kata Ketua DPP PSI Tsamara Amany dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Wapres Ma'ruf hadiri Maulid Akbar di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara Maulid Akbar dan Doa Untuk Keselamatan Bangsa yang diselenggarakan lembaga dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis malam.

Dalam sambutannya pada acara Maulid Nabi itu, Wapres menyampaikan bahwa Nabi Muhammad merupakan figur yang luar biasa.

"Nabi Muhammad itu manusia tapi bukan kayak manusia biasa. Bahkan Nabi Muhammad itu ibarat batu mutiara sedangkan orang lain kayak batu biasa," kata Ma'ruf Amin.

Selengkapnya di sini

Presiden kenalkan 7 staf khusus milenial

Presiden Joko Widodo memperkenalkan 7 orang staf khusus Presiden berusia muda dan berasal dari kalangan milenial.

"Sore hari ini saya ingin kenalkan stafsus presiden yang baru, yang tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Di sini juga kita lihat anak-anak muda semuanya," kata Presiden Joko Widodo di veranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis petang.

Selengkapnya di sini

Menhan Prabowo terima Menhan Ghana, jajaki kerja sama pertahanan

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menhan Republik Ghana Dominic BA Nitiwul, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis.

Kunjungan ini dilakukan untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara, lebih khusus lagi dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang pertahanan, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Selengkapnya di sini

Temui Mahfud, Denny Indrayana: Kangen-kangenan saja

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengaku pertemuannya dengan Menko Polhukam Mahfud MD untuk melepas kangen setelah sekian lama tidak berjumpa karena kesibukan masing-masing.

"Silaturahim dengan Prof Mahfud. Kan beliau dan saya udah agak lama nggak ketemu. Saya lagi banyak kegiatan di Kalimantan Selatan," kata Denny, usai bertemu Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ini tanggapan Presiden tentang wacana 3 periode

Komentar