Jakarta (ANTARA) - Penyerang Real Madrid Lucas Vazquez akan absen beberapa pekan setelah mengalami patah jari kaki setelah kejatuhan dumbbell (alat beban) saat ia berlatih di ruang kebugaran, lapor media Spanyol, Kamis.

Menurut laporan Reuters, Jumat, Real membenarkan bahwa pemain berusia 28 tahun akan kehilangan beberapa pertandingan dan, jika laporan media tersebut benar, Vazquez akan menjadi pesepak bola papan atas terbaru yang menepi dari aksi karena cedera yang ganjil.

"Setelah tes dilakukan hari ini pada pemain kami Lucas Vazquez, layanan medis Real Madrid telah mendiagnosa dia mengalami patah pada jempol kaki kirinya," kata pernyataan klub seperti dikutip AFP.

Madrid tidak secara spesifik menyebutkan berapa lama Vazquez membutuhkan pemulihan.

Baca juga: Arsenal "jatuh cinta" kepada Lucas Vazquez

Baca juga: Eden Hazard di mata Lucas Vazquez


Rekan setimnya di Real Madrid, Marco Asensio terpaksa kehilangan pertandingan Liga Champions pada 2017 setelah luka akibat mencukur kakinya dengan pisau cukur menjadi infeksi.

Penjaga gawang Santiago Canizares gagal memperoleh tempat dalam skuat Piala Dunia 2002 Spanyol setelah memotong tendon pada jari kakinya ketika ia menjatuhkan botol aftershave (cairan yang digunakan setelah bercukur) di atasnya.

Pemain Sevilla Ever Banega harus absen selama enam bulan pada 2012 setelah lupa mengaplikasikan rem tangan pada mobilnya saat mengisi bahan bakar, menyebabkan mobil menggilas kakinya dan mematahkan pergelangan kakinya.

Vazquez bergabung dengan James Rodriguez, Nacho dan Asensio dalam daftar pemain cadera menjelang pertandingan Real yang berada di urutan kedua melawan Real Sociedad, yang bertengger dua poin di bawah mereka.

Baca juga: Alami cedera ligamen, James Rodriguez absen hingga akhir tahun

Baca juga: Hazard katakan dirinya berulang kali tolak tawaran PSG

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019