Lampung perlu miliki Kawasan Ekonomi Khusus, kata Anggota DPR RI

Lampung perlu miliki Kawasan Ekonomi Khusus, kata Anggota DPR RI

Ir Dwita Ria Gunadi (www.dpr.go.id) (istimewa)

Jangan lagi ada ego sektoral, mari bersinergi membangun Lampung.
Bandarlampung (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan Lampung II, Ir Dwita Ria Gunadi menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung agar Provinsi Lampung memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Saya mendukung penuh serta mendorong agar Provinsi Lampung dapat memiliki KEK, karena akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi Lampung dan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran," ujar Dwita Ria, dalam pernyataan tertulis, diterima di Bandarlampung, Jumat.

Dia berharap KEK di Lampung itu dapat segera diwujudkan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah ini semakin pesat.
Baca juga: BI: Ekonomi Lampung masih tumbuh tinggi pada 2019, ini pendorongnya

Sebelumnya, Dwita Ria memboyong kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bertujuan untuk menjaring ide, masukan terhadap perolehan data survei yang telah ada, agar diperoleh rekomendasi konstruktif yang akan dijadikan panduan dalam melakukan pemasaran pariwisata khususnya di Provinsi Lampung guna mewujudkan Provinsi Lampung Berjaya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Bukit Randu Bandarlampung pada Kamis (21/11), berupa diskusi berfokus pada isu Pengembangan Pemasaran Pariwisata di Provinsi Lampung.

Forum diskusi tersebut berlangsung menarik dengan munculnya berbagai masukan, salah satunya dari anggota DPRD Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar yang mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung menjadikan Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung sebagai kawasan pariwisata Lampung.

"Sudah ada berbagai destinasi wisata, serta didukung akomodasi seperti tempat makan dan penginapan. Tinggal bagaimana dikemas dan dipasarkan. Kalau wisatawan hanya sebentar, kita ke Sukadanaham saja," ujar politisi milenial dari Partai Gerindra tersebut.
Baca juga: Pemprov Lampung dorong ekonomi kerakyatan berbasis digital

Forum diskusi semakin meriah karena kegiatan ini diikuti para pelaku usaha pariwisata, beberapa di antaranya Irwan Nasution (Ketua PUTRI yang juga pemilik Destinasi Wisata Lembah Hijau), Adi Susanto (Sekretaris ASITA Lampung), kalangan akademisi, mahasiswa, komunitas, asosiasi, ormas/kelompok/forum, masyarakat, pemerhati wisata segmen bisnis dan pemerintah, serta turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr Edarwan MSI bersama jajarannya dari unsur pemerintah daerah.

Pada akhir kegiatan diskusi, Dwita Ria membagikan botol minum guna mendukung program diet plastik yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Lampung. "Jangan lagi ada ego sektoral, mari bersinergi membangun Lampung," katanya.

Baca juga: Presiden harap Tol Trans Sumatera dorong pertumbuhan ekonomi
Baca juga: Gubernur targetkan ekonomi Lampung berkembang

 

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menpar komitmen jadikan MotoGP di Lombok helatan paling bergengsi

Komentar