Jakarta (ANTARA) - Setelah sejumlah spekulasi yang beredar selama beberapa bulan terakhir, pihak eksekutif dari brand pakaian dalam kelas atas Victoria Secret mengumumkan bahwa pagelaran busana tahunan pada 2019 dibatalkan.

Kabar itu diumumkan oleh Kepala Bagian Keuangan Victoria Secret sekaligus Presiden Direktur L Brands (perusahaan tempat brand Victoria Secret bernaung) Stuart B. Burgdoerfer, dalam sebuah wawancara dengan Women's Wear Daily.

"Ada banyak hal di masa yang akan datang yang perlu dievaluasi," ujar Burgdoerfer sebagaimana dikutip dari People pada Jumat.

Baca juga: Victoria Beckham luncurkan koleksi make-up di Pekan Mode London

Baca juga: Mel B sebut Victoria Beckham ikut reuni Spice Girls pada 2020


"Kami menyadari dan menghargai segala bentuk komunikasi, penawaran, dan konten yang menyebutkan bahwa Victoria Secret adalah salah satu brand penting," tambahnya.

Burgdoerfer kemudian menambahkan bahwa pagelaran busana tahunan ini merupakan hal penting dalam membangun citra brand Victoria Secret di bisnis fesyen. Acara tahunan ini juga sangat penting untuk meningkatkan aspek pemasaran brand kelas atas tersebut.

"Kami juga mencari tahu dengan cepat tentang posisi produk ini dan cara mengkomunikasikan hal itu kepada pelanggan kami, serta hal-hal yang menjadi fokus Direktur Eksekutif Victoria’s Secret, John Mehas," kata Burgdoerfer.

Burgdoerfer menjelaskan bahwa komunikasi dan strategi marketing yang dilakukan brand tersebut pada saat ini memang tidak akan sama dengan megahnya pagelaran busana tahunan.

Namun, Burgdoerfer meyakinkan bahwa komunikasi dengan para pelanggan dapat dilakukan melalui cara lain seperti sosial media dan beraneka ragam platform lainya.

Pagelaran busana tahunan Victoria Secret pertama kali digelar pada 1995 dan identik dengan supermodel kelas dunia seperti Naomi Campbell, Gisele Bundchen, Miranda Kerr, hingga Gigi Hadid yang mengenakan pakaian dalam mewah serta sayap bak bidadari.

Pagelaran busana ini pertama kali disiarkan di stasiun televisi ABC pada 2001, kemudian pada 2002 hingga 2017 disiarkan oleh stasiun CBS. Pada 2018 stasiun ABC kembali mendapat lisensi untuk menayangkan pagelaran busana mewah tersebut.

Meskipun pagelaran busana ini sudah sejak lama menjadi acara tahunan, namuan berdasarkan laporan CNBC, pagelaran busana Victoria Secret pada 2018 mendapatkan rating terburuk sepanjang stasiun televisi itu berdiri. Baca juga: Victoria Beckham luncurkan produk perawatan kulit

Baca juga: Victoria Beckham kenang kesulitan tembus industri mode

Baca juga: Rahasia pernikahan awet Victoria-David Beckham


Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019