SEA Games 2019

Di Filipina, Susanto bersaudara siap duet perdana

Di Filipina, Susanto bersaudara siap duet perdana

Pasangan kakak beradik Anthony Susanto dan David Agung Susanto usai pertandingan di kejuaraan Combiphar Tennis Open 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. ANTARA/Asep Firmansyah/am.

Semoga kami bisa memberikan hasil yang terbaik buat Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Petenis ganda putra Anthony Susanto/David Susanto mengaku senang bisa berpasangan untuk pertama kalinya pada ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara yaitu pada SEA Games ke-30 di Filipina pekan depan.

"Kalau saya senang ya, akhirnya bisa berpasangan dengan Anton. Semoga kami bisa memberikan hasil yang terbaik buat Indonesia," tutur David saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Pasangan kakak beradik ini memiliki pengalaman yang berbeda di ajang SEA Games, sehingga kesiapan mental mereka pun berbeda.

Ajang SEA Games di Filipina merupakan yang ketiga kalinya bagi David, sementara ajang tersebut merupakan yang perdana bagi Anton.

Baca juga: David/Anton gagal perkecil skor dari Selandia Baru di Piala Davis

"Saya pribadi karena sudah tiga kali ikut sea games bukan lebih (perasaan) penasaran ya, tapi lebih ke merasa senang karena masih terpilih ke sea games dan mewakili Indonesia, apalagi bisa bareng sama Anton," pungkas David.

Sementara Anton merasa masih perlu memperbaiki kualitas permainannya, berdasarkan pada cara bermainnya dalam turnamen BNI Tennis Open yang baru mereka juarai.

Baca juga: Petenis pelatnas SEA Games lakukan persiapan terakhir di turnamen BNI

Baca juga: Tim tenis Indonesia ditarget dua medali emas SEA Games Filipina


Bagi Anton, pelajaran dan pengalaman saat bertanding di turnamen ini bisa menjadi tolak ukur sejauh mana kemampuan yang sudah ia keluarkan, sekaligus menjadi bahan evaluadi untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan.

"Yang pasti saya harus memperbaiki volley di pukulan atas karena masih sangat kurang. Nanti masih ada latihan, masih ada kesempatan untuk memperbaiki. Ini kan pertama kali main di sea games, sebelumnya selalu batal, semoga bisa kasih (hasil) yang terbaik," kata Anton.

Baca juga: Priska Nugroho dipastikan turun di SEA Games 2019

Baca juga: Aldila targetkan raih emas untuk Indonesia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar