Jasa Raharja Sultra serahkan bantuan buku di pesantren Gontor

Jasa Raharja Sultra serahkan bantuan buku di pesantren Gontor

Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra Abubakar Aljufri menyerahkan bantuan buku dan Al Quran secara simbolis yang diterima pengelola Pondok Pesantren Gontor Putri 4 di Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (22/11/2019) (FOTO ANTARA/Sarjono)

Bantuan sarana pendidikan itu berupa buku dan Al Quran sebagai realisasi program Bina Lingkungan.
Kendari (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan sarana pengembangan pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam (Gontor) Putri Kampus 4 Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra Abubakar Aljufri di Kendari, Jumat, mengatakan penyerahan bantuan sarana pendidikan itu berupa buku dan Al Quran sebagai realisasi program Bina Lingkungan.

"Jasa Raharja sebagai salah satu perusahaan milik negara memiliki tanggung jawab sosial perusahaan yang direalisasikan melalui penyerahan bantuan sarana pendidikan, kesehatan dan lain lain," kata Abubakar.

Bantuan melalui program bina lingkungan Jasa Raharja Sultra berupa buku dan Al Quran tercatat sebanyak 4.682.000 buah.

Perusahaan negara yang mengemban tugas asuransi kecelakaan sektor jasa transportasi itu juga menggelar kegiatan sosialisasi tentang peran dan fungsi Jasa Raharja di Pondok Pesantren Gontor Putri setempat.
 
Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra Abubakar Aljufri menyerahkan bantuan sarana olahraga berupa bola voli yang diterima perwakilan santriwati Pondok Pesantren Gontor Putri di Kampus 4, Kabupaten Konawe Selatan, (FOTO ANTARA/Sarjono)


Selain menyerahkan bantuan buku juga pengelola Ponpes Gontor juga menerima bantuan sarana olahraga berupa bola voli serta dua buah helm bagi santriwati yang dapat menjawab pertanyaan tentang kiprah Jasa Raharja.

Baca juga: Unida Gontor kembangkan kerja sama dengan Rusia

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan serahkan bantuan alat usaha ke Ponpes Gontor

Baca juga: Wapres resmikan Pusat Studi Ekonomi Islam dan menara Masjid Gontor



Jasa Raharja yang menggandeng paramedis dalam kunjungannya ke Ponpes Gontor Putri itu juga membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi ustadz, ustadzah dan santriwati.

Bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis itu untuk mendeteksi gejala kolestrol, asam urat dan gula darah yang direalisasikan setiap tahun namun dengan sasaran yang bervariasi, demikian Abubakar Aljufri.


 

Pewarta: Sarjono
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dispar Konsel latih 60 warga jadi pemandu wisata

Komentar